Skip to main content

Hari Kedua Tes CPNS Pemprov Sulsel, 62 Peserta Capai Passing Grade

CPNS
Suasana peserta tes CPNS Pemprov Sulsel. (KABAR.NEWS/Andi Khaerul).

 

KABAR.NEWS, Makassar - Hasil seleksi Computer Assisted Test (CAT) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) lingkup Sulsel, untuk hari kedua diikuti setidaknya ada 62 orang dari 1.630 orang mencapai Passing Grade.


Kepala Bidang (Kabid) Perencanaan dan Informasi Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pemprov Sulsel, Irwansyah mengatakan, hasil penerimaan CPNS hari kedua hanya terdapat 62 orang lulus passing grade Tes Wawasan kebangsaan (TWK), Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Kepribadian (TKP).


Baca Juga: 


"Harusnya ada 1750 peserta yang ikut di hari kedua, sehingga ada 120 orang tidak ikut entah karena alasan apa. Sekarang hari ketiga jumlah peserta juga semakin banyak, sehingga kami agak kewalahan," ucapnya kepada KABAR.NEWS.


Adapun tes CPNS lingkup Pemprov telah memasuki hari ketiga, sejak tanggal 7 November. Hari pertama diikuti 1.265 peserta hanya 28 orang lulus passing grade. Untuk hari ketiga kali ini diikuti 2.000 orang terbagi lima sesi.


"Dihari ketiga ini, kami menambah jumlah anggota dari BKD Sulsel untuk lakukan pelayanan administrasi. Karena jumlah peserta juga terus bertambah," tuturnya.


Diketahui, kebanyakan dari peserta yang gagal CAT CPNS. Lantaran kewalahan menjawab bagian Tes Intelegensi Umum (TIU) dan Tes Kepribadian (TKP).

  • Andi Khaerul


loading...