Skip to main content

Hajar Semen Padang, Bali United Juara Liga 1

Hajar Semen Padang, Bali United Juara Liga 1
Ilustrasi Bali United juara Liga 1. (Instagram/Liga1match)

KABAR.NEWS, Padang - Bali United mengunci gelar juara Liga 1 Indonesia musim 2019 setelah mengalahkan Semen Padang dengan skor 0-2, di Stadion Agus Salim, Padang, Senin (2/12/1019).


Tim berjuluk Serdadu Tridatu tersebut memastikan meraih juara kasta tertinggi sepak bola Indonesia dengan koleksi poin 63. Torehan poin itu tak bisa dikejar oleh dua klub di bawah Bali United yakni Borneo FC dan Persipura Jayapura.


Gelar juara ini sekaligus yang kedua bagi pelatih Bali United yakni Stefano Cugurra, setelah setahun sebelumnya meraih status yang sama saat melatih Persija Jakarta. Dengan pencapaian itu, pelatih asal Brasil tersebut menjadi pelatih tersukses di kancah sepak bola Indonesia.


 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Bali United (@baliunitedfc) on


Bali United sebenarnya hanya butuh satu poin dari laga versus Semen Padang untuk memastikan gelar juara. Ilija Spasojevic menjadi pahlawan kemenangan timnya dengan dua gol ke gawang Semen Padang sekaligus menjadi gol ke-16 bagi pemain naturalisasi tersebut di musim ini.


Dalam dua musim berturut, Bali United mampu bersaing di papan atas Liga 1. Pada tahun 2017, Stefano Lilipaly nyaris mengunci gelar juara namun kalah selisih 1 poin dari Bhayangkara FC.

 

loading...