Skip to main content

Gubernur Sulsel Ancam Ganti Kepala OPD Jika Tidak Setor LHKPN

Pemprov Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah


KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengaku heran dengan sikap Kepala Organsiasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemeritah Provinsi (Pemprov) Sulsel yang dikabarkan belum menyetor Laporan Harga Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKP) ke Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).


Padahal itu sudah menjadi aturan resmi yang tertuang dalam Peraturan KPK nomor 7 tahun 2016 tentang pelaporan harta kekayaan penyelenggara negara (LHKPN) termasuk pejabat lingkup Pemprov Sulsel.


Baca Juga:


Nurdin menilai mereka yang tidak memasukkan LHKPN tersebut akan dijadikan dasar supaya jabatan yang dipegang kemungkinan tidak dilanjutkan.


"Biarlah jika sampai akhir seperti itu, akan jadi dasar kita untuk mencari orang yang patuh melaporkan LHKPN-nya. Masa itu saja tidak bisa dilaporkan, ada apa? iyakan. Tidak mungkin dilanjutkan," tegasnya saat ditemui dikantor Gubernur Sulsel.


Diketahui,  dari data inspektorat Sulsel tercatat 66 pejabat Kepala OPD setara eselon II wajib melaporkan LHKPN-nya, namun sampai saat ini baru sekitar 9 yang bisa melaporkan.


"Kalau  LHKPN saja tidak dilaporkan mending (pejabat) tidak dilanjutkan saja." katanya.

  • Andi Khaerul

 

loading...