Skip to main content

Gowa Optimis Masuk 20 Besar di Ajang Kabupaten Kota Layak Anak

Jsksk
KNPI Gowa saat bertemu langsung Ketua Tim Penilai Kabupaten/Kota Layak Pemuda. (Afriliani)

KABAR.NEWS, Gowa - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI menggelar nominator kabupaten/kota layak Pemuda yang kemudian diikuti oleh jajaran pemuda dari berbagai OKP di Kabupaten Gowa menyatakan keoptimisannya mampu menembus 20 besar.

Keoptimisan itu terpancar dari raut wajah para ketua OKP yang diinduki KNPI Gowa saat bertemu langsung Ketua Tim Penilai Kabupaten/Kota Layak Pemuda yang nenjadi ikon gebrak pemuda Kemenpora RI tahun 2018 ini.

Diketahui, sebanyak enam perwakilan OKP memberikan pemaparan terkait giat dan inovasinya dalam menggerakkan roda organisasi. 

Pemaparan singkat tentang kegiatan-kegiatan yang dilakukan itu membuat Rachmat HS selaku ketua tim penilai pusat salut bahkan menilai pembinaan kepemudaan di Gowa cukup baik.

"Pemuda harus siapkan fisik dan mental. Jangan diam tapi harus inovatif dan mampu berprestasi di bidangnya. Pemuda harus punya komitmen tinggi," kata Rachmat HS dalam silaturahminya didampingi Kadis Pemuda Olahraga Kabupaten Gowa Muh Fajaruddin, Sekdis Sappe Mangiriang dan Kabid Pemuda Olahraga Haerani Mallingkai di kantor Dinas Pemuda Olahraga Gowa, Kamis (11/10/2018).

"Saya kesini jauh-jauh dari Jakarta hanya mau sharing dengan OKP-OKP di Gowa ini dan intinya saya silaturahmi disini. Dari apa yang dibeberkan para perwakilan OKP disini saya lihat kejujuran dan itu harus dibanggakan. Bahkan terus terang dari 30 kabupaten yang saya telah kunjungi ternyata Gowa sangat punya peluang untuk menjadi Kabupaten Layak Pemuda dan ada peluang untuk masuk 20 besar di nasional," ujar Rachmat blak-blakan.

Aktivis nasional inipun berharap aktivitas pemuda di Gowa makin tinggi. Bahkan Rachmat meminta pemuda di Gowa menjadi top leader pembangunan.

"Pemuda Gowa harus menguasai semua sektor pembangunan. Mari kita cintai daerah kita dengan cara berprestasi dan berkarya. Jangan jadi penonton di daerah sendiri," ungkap Rachmat.

Sementara, Sekretaris Kabupaten Gowa Muchlis berharap, pemuda Gowa makin handal sebagai salah satu pilar pembangunan daerah.

  • Afriliani