Skip to main content

Golkar Sulsel dan Sejumlah Caleg Terpilih Berkurban Untuk Warga di Dapil

Golkar Sulsel dan Sejumlah Caleg Terpilih Berkurban di Dapil Masing-masing
Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Nurdin Halid (kiri) menyerahkan daging kurban kepada warga sekitar di Jalan Bontolempangan Makassar, Senin (12/8/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Momentum Idul Adha 1440 Hijriah tahun ini dijadikan Partai Golkar sebagai ajang berbagi terhadap masyarakat kurang mampu.

 

Pasalnya, tahun ini DPD I Partai Golkar Sulsel di bawah kepemimpinan HAM Nurdin Halid menyembelih sedikitnya tujuh hewan kurban. Enam ekor sapi dan satu ekor kambing. Penyembelihan itu dipusatkan di kantor Golkar Sulsel, Senin (12/8/2019).


"Ada enam ekor sapi  dan satu kambing. Dagingnya akan diberikan kepada masyarakat," kata Nurdin Halid saat ditemui di kantor DPD I Golkar Sulsel, Jalan Bontolempangan, Makassar, Senin (12/8/2019).


NH panggilan akrab Nurdin Halid mengatakan, penyembelihan kurban ini merupakan rutinitas yang dilakukan Pengurus DPD I Partai Golkar Sulsel tiap perayaan hari besar keagamaan yakni Idul Adha. 

 

Menurut dia, penyembelihan kurban tahun ini tidak hanya dilakukan oleh DPD I Golkar Sulsel melainkan seluruh pengurus yang partai khususnya mereka yang menjadi anggota dewan baik yang terpilih di Pileg tahun ini, maupun yang sementara aktif juga ikut berkurban. 

 

"Mereka rerata berkurban di dapil masing-masing. Seperti Nurhaldin berkurban sebanyak dua ekor di daerah pemilihannya," urai NH. 

 

Untuk itu, dirinya sangat bersyukur dan bahagia karena Idul Adha tahun ini para pengurus dan legislator dari partai berlambang pohon beringin ini bisa berbagi dengan masyarakat melalui hewan kurban. 


Irvan Abdullah