Skip to main content

Gol Eero Markkanen Jadi yang Terbaik di AFC Cup Pekan Pertama, Berikut Cuplikannya

Gol Eero Markkanen Jadi yang Terbaik di AFC Cup Pekan Pertama, Berikut Cuplikannya
Pemain PSM Makassar, Eero Markkanen saat pertandingan melawan Home United di Stadion Jalan Besar, Singapura, Rabu (27/2/2019). (Twitter/AFCCup)

KABAR.NEWS, Makassar - Gol penyerang PSM Makassar asal Finlandia, Eero Markkanen ke gawang Home United pada Rabu (27/2/2019) menjadi gol terbaik pertandingan pertama Piala AFC Cup 2019.


Baca juga: Hasil Piala Presiden 2019: PS Tira Kabo Tekuk Persib Bandung

Gol Markkanen menjadi yang terbaik setelah melalui proses voting secara online di laman resmi AFC. Penobatan diumumkan pada tanggal 2 Maret 2019 dan ditutup di hari yang sama tepat jam 04.00 WIB. 


 


AFC Cup menjumlahkan total dukungan gol terbaik Eero Markkanen mencapai 51 persen atau 50.452 dari total 99.429 ribu pemilih. Gol Eero Markkanen mengalahkan gol dari Do Duy Manh (Hanoi FC), Mahmoud Al Madri (Al Jazeera) dan Hami Syahin (Home United.


Gol dari pemain Hanoi FC, Do Duy Manh memiliki 44.508 suara, golnya tercipta dari luar kotak penalti saat timnya melawan Naga World. Sementara gol Mahmoud Al Madri mendapatkan 4.161 suara untuk gol cantiknya yang membuat bola melengkung saat menghadapi Al Najma.


Baca juga: PSIS Target Posisi 8 Besar di Liga 1 2019

Sedangkan gol pemain Home United, Hami Syahin tercipta dari tendangan jarak jauh yang gagal diantisipasi baik oleh kiper Rivky Mokodompit. Gol ini hanya mendapatkan 128 suara.


Diketahui PSM Makassar menahan imbang Home United 1-1 pada pertandingan perdana grup H Piala AFC Cup 2019 di Stadion Jalan Besar Singapura. Gol Markkanen dalam laga itu sempat membawa Juku Eja unggul lebih awal.
 


  • Gilang Ramadhan

 

loading...