Skip to main content

FPI Klaim Rizieq Shihab akan Pulang Pimpin "Revolusi" Indonesia

FPI Klaim Rizieq Shihab akan Pulang Pimpin "Revolusi"
Imam Besar Front Pembela Islam, Habib Rizieq Shihab. (Liputan6)

KABAR.NEWS, Jakarta - Front Pembela Islam (FPI) mengeluarkan pernyataan yang menyebut Imam Besar mereka yakni Habib Rizieq Shihab bakal pulang ke Indonesia untuk memimpin "Revolusi".


Habib Rizieq dikabarkan akan kembali ke Indonesia setelah Arab Saudi mencabut izin pencekalan. Kabar kepulangan Rizieq juga diumumkan lewat rilis yang keluarkan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) FPI.


Dalam keterangan di dalam rilis itu disebutkan, Rizieq telah siap memimpin revolusi untuk menyelamatkan Indonesia selepas pulang.


"In-sya Allah, IB-HRS akan segera pulang ke Indonesia utk memimpin revolusi selamatkan NKRI. Allahu Akbar !!!" demikian tertulis dalam rilis FPI Selasa (13/10/2020) dikutip dari CNN Indonesia.


Hanya saja, Sugito belum dapat memastikan kapan Rizieq dipastikan bakal pulang ke Indonesia. Namun, pihaknya terus melakukan upaya agar Sang Imam Besar bisa pulang dalam waktu cepat.


Menurut dia, kepulangan Rizieq saat ini masih terganjal oleh proses administrasi di otoritas Pemerintah Arab Saudi, seperti passport,pembelian tiket, dan penjadwalan pulang ke Indonesia dan tengah diurus oleh pengacaranya di Arab Saudi.  


"Kalau yang setahu saya dari dulu teknis administrasi di Saudi. Jadi kan, mengenai paspor, dia kan belum bisa keluar dari Saudi," katanya.


Hingga saat ini, Rizieq terhitung telah tiga tahun berada di Arab Saudi sejak meninggal Indonesia April 2017 silam. Rizieq pergi ke Arab Saudi seminggu sebelum ditetapkan sebagai tersangka kasus dugaan konten pornografi bersama Firza Husein.


Pada Desember 2019, Rizieq menuding statusnya yang tidak bisa pulang ke Indonesia karena ada negosiasi antara pemerintah Indonesia dan Arab Saudi atas alasan keamanan.

 

Flower

 

loading...