Skip to main content

Fokus Menangkan Demokrat di Pemilu, AHY: Pak Sekjen yang Tangani Langsung Pengunduran Diri Andi Arief

Demokrat
Komandan Kogasma, Agus Harimurti Yudhoyono.


KABAR.NEWS, Jakarta - Komandan Kogasma Parta Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) tak ingin fokusnya memenangkan Partai Demokrat di Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 buyar karena masalah narkoba yang menjerat Andi Arief. 


Meski Andi Arief sudah mengajukan surat pengunduran diri sebagai kader Demokrat, tetapi AHY menyerahkan sepenuhnya kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Demokrat Hinca Pandjaitan.


Baca Juga:


"Tentu sedang diproses ya, diproses oleh DPP Partai Demokrat, dalam hal ini sekjen. Sekjen Pak Hinca Pandjaitan yang menangani secara langsung. Saya sendiri memantau tetapi tidak terlibat secara langsung di sana. Saya akan lebih fokus melakukan langkah-langkah pemenangan bagi Partai Demokrat di berbagai Tanah Air," paparnya dikutip dari detikcom, Kamis (14/3/2019).


Meski demikian, AHY mengaku mengapresiasi gaya pemikiran Andi Arief yang kritis dalam perjuangan menyuarakan aspirasi masyarakat. 


"Tetapi kami tetap berharap pemikiran yang kritis dari Andi Arief dan juga bisa sama-sama kita jadikan sebagai sebuah semangat bahwa di negeri ini memang harus terus hadir pemikiran-pemikiran kritis, pemikiran-pemikiran yang terbuka, yang juga melibatkan semua warga negara. Karena negara ini adalah negara kita sendiri. Jadi saya berharap terus bagaimanapun tokoh-tokoh figur, seperti Andi Arief, terus hidup di Tanah Air ini, dalam arti semangatnya terus hidup dan bisa membawa suasana yang baik untuk demokrasi kita," ungkapnya.


Sebelumnya diberitakan, Andi Arief mengajukan pengunduran diri dari jabatan Wasekjen Partai Demokrat (PD) setelah terjerat kasus narkoba. Hasil tes urine saat penangkapan menunjukkan Andi Arief positif mengonsumsi narkoba. Andi positif menggunakan sabu.


"Andi Arief juga telah meminta saya untuk sampaikan kepada DPP Partai Demokrat permohonan pengunduran diri dari kepengurusan DPP Partai Demokrat," ujar Wasekjen PD Rachland Nashidik di Bareskrim Cawang, Jakarta Timur, Selasa (5/3).
 

 

loading...