Skip to main content

F8 Mampu Tingkatkan Perekonomian Makassar

f8
Pelaksanaan Makassar Internasional Eight Festival (F8). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Pelaksanaan Makassar Internasional Eight Festival (F8) diharapkan mampu mendorong atau melahirkan investasi, untuk memajukan perekonomian di Kota Makassar. Termasuk dapat perkenalkan objek-objek wisatanya.

Wakil Ketua Komisi A Bidang Pemerintahan DPRD Kota Makassar, Abd Wahab Tahir menilai event F8 merupakan sebuah karya monumental. Ada banyak aspek berputar pada perhelatan F8 seperti hiburan, memperkenalkan objek wisata yang dapat menjadi cara tuk memancing investor khususnya dari luar negeri.

Apalagi, event F8 sebuah kegiatan internasional yang dilakukan pemerintah kota yang dianggap berprestasi oleh pemerintah pusat. Dan patut diberikan apresiasi. "Akan banyak investasi dan uang yang akan berputar di Makassar. F8 patut diberikan apresiasi dan dukungan," kata Wahab, Rabu (10/10/2018).

Dalam pelaksanaan F8 tahun ini, Wahab berharap setelah pelaksanaannya, dapat menghadirkan kota kembar atau twins city bagi Makassar. Kota kembar menjadi konsep penggandengan dua kota yang berbeda lokasi maupun administrasi politik.

Tujuannya agar mampu menjalin hubungan budaya dan kontak sosial antar penduduk. Meningkat 25 negara berpartisipasi dalam acara F8 ini, menjadi sebuah kesempatan bagi Kota Makassar di dalam menjaring investasi dari luar negeri. Intinya ketika bisa memberikan rasa aman, dan nyaman sebagai tuan rumah.

Sementara, anggota Komisi B Bidang Pembangunan DPRD Kota Makassar, Mario David mengatakan, sebagai kota metropolitan, Kota Makassar memerlukan F8 atau event-event internasional. Melalui even F8 ini, tentu dapat mendorong citra kota serta menarik perhatian investor dari luar negeri.

"Selain dapat memperbaiki roda perekonomian, investasi tersebut juga dapat membuka lapangan pekerjaan cukup besar. Dengan adanya event F8 dapat memberikan ruang bagi UKM untuk memperkenalkan usaha-usaha mereka," ucapnya.

  • Defri Ferdiansyah