Skip to main content

Ezra Walian Ungkap Alasan Besar, Kepincut Gabung ke PSM Makassar

Ezra Walian
Ezra Walian saat diperkenalkan sebagai pemain anyar PSM Makassar di Stadion Mattoanging, Sabtu (7/9/2019) / KABAR.NEWS - Irvan Abdullah

KABAR.NEWS, Makassar - Ezra Walian akhirnya resmi bergabung dengan PSM Makassar. Rekrutan anyar itu diperkenalkan manajemen dan tim kepelatihan di Stadion Mattoanging, Sabtu (7/9/2019) sore tadi. 

 

Dihadapan pendukung klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan (Sulsel), mantan penyerang yang pernah memperkuat Ajax Amsterdam U-19 ini mengungkapkan alasan besarnya kepincut dan bergabung dengan skuad Juku Eja. 

 

“Saya juga melihat bahwa ada beberapa pemain muda yang mendapatkan kesempatan dan oleh karena itu saya memilih untuk datang ke PSM. Ini adalah alasan besar untuk saya dan langkah besar untuk saya,” ungkap pemain kelahiran Belanda ini. 

 

Baca juga : Segini Durasi Kontrak Ezra Walian di PSM Makassar

 

Faktor mendasar itu lah, yang kemudian diakui sebagai salah satu pilihan sekaligus langkah yang diambil dalam melanjutkan karir sepakbolanya. Belum lagi, PSM Makassar menurutnya, memiliki latar belakang sebagai klub tertua di Indonesia. 

 

Di sisi lain, pemain bernomor punggung 30 ini mengaku bahwa dipilihnya PSM sebagai klub labuhan baru di kampung halaman Indonesia, karena kedekatan emosinalnya denga pelatih kepala Darije Kalezic. 

 

Baca juga : Resmi, Ezra Walian Gabung ke PSM Makassar

 

Darije sendiri, diketahui cukup banyak makan asam garam untuk melatih sejumlah klub-klub elit di sejumlah divisi di Liga Belanda. Nama yang dianggap Ezra tak asing, sebelum akhirnya memutuskan untuk ikut diasuh bersama PSM. 

 

“Saya bangga bisa berada di klub sebesar PSM Makassar ini. Saya juga sebeleumnya sudah bicara dengan coach (Darije) dan dari pembicaraan itu ada hal-hal baik. Apalagi saya juga sudah mengenal coach ini dan dia juga cukup dikenal di belanda sana dan oleh karena itu saya pilih PSM,” terangnya. 

 

  

Oleh manajemen, penyerang Timnas Indonesia U-23 ini dikontrak dengan durasi waktu yang cukup lama. Manajemen memutuskan untuk menggunakan jasanya selama tiga tahun lima bulan. 

 

Ezra juga dipersiapkan untuk mengarungi sengitnya kompetisi resmi tanah air pada putaran kedua nanti. Termasuk beberapa turnamen-turnamen lanjutan yang nantinya akan diikuti PSM. 

 

Irvan Abdullah 

 

 

 

loading...