Skip to main content

Event HijrahFest Makassar Segera Digelar, Ini Jadwalnya

Hijrafest
Suasana Prescon HijrahFest Makassar di Warunk Upnormal, Jalan Andi Djemma, Makassar Jumat (1/11/2019).(ist)


KABAR.NEWS, MAKASSAR - 99 Entertainment & Project Dakwah mengundang sejumlah awak media di Warunk Upnormal, Jalan Andi Djemma Makassar, Jumat (1/11/2019), dalam rangka kegiatan HijrahFest Makassar. 

 

Kegiatan HijrahFest Makassar adalah rangkaian  Road to Hijrah Fest yang telah diselenggarakan di 3 kota besar yakni Medan, Palu, dan Pekanbaru. Untuk Makassar akan diselenggarakan di gedung Celebes Convention Center (CCC), Jalan Metro Tanjung Bunga, mulai tanggal 22 higga 24 November 2019 mendatang. Temanya "Islamic Brotherhood".


"Kegiatan ini adalah kegiatan yang menggabungkan antara penyebaran syiar Islam dengan gaya baru, serta pemberdayaan ekonomi ummat," ujar Ketua Steering Commite (SC), Ahmad S. Ilham, dalam kesempatan itu. 


Jadi, kata, Hijrahfest ini sejalan dengan apa yang menjadi program pemerintahan Presiden Jokowi untuk meningkatkan ekonomi syariah di Indonesia.


"Kami yakin kegiatan Hijrahfest di Makassar dapat berlangsung dengan meriah, melihat Makassar adalah salah satu kota terbesar di Indonesia serta antusias warganya yang sangat tinggi terhadap kegiatan syiar Islam," tambahnya.

 

Salah satu pembina dari kegiatan ini yakni Ustad Fakhrurrazi Anshar, mengucapkan bahwa kegiatan ini untuk menyasar para kaum millenial.

 

"Mungkin ada beberapa pemuda millenial yang masih merasa canggung dan malu-malu untuk datang belajar agama di Mesjid, maka dengan adanya kegaiatan ini bisa menjadi momentum untuk para pemuda mendengarkan ceramah dari beberapa ustad milenial yang kita undang dari luar dengan latar belakang dan afiliasi yang berbeda," kata Fakhrurrazi. 

 

Dengan tema Islamic Brotherhood ini, kat dia, pihaknya berusaha menyatukan ukhuwah, persatuan yang ada dalam satu panggung, tanpa harus lagi melihat latar belakang dari organisasi, dan itulah yang menjadi kelebihan dari kegiatan ini. 

 

"Selain dengan banyaknya ustad nasional yang kami hadirkan pada kegiatan ini juga akan dihadiri oleh banyak artis hijrah ibukota yang akan hadir," tutupnya.


Dalam Hijrahfest ini akan banyak diisi oleh kegiatan-kegiatan diantaranya hapus tato dengan menyetor hafalan surah Ar-rahman, donor darah, sunatan massal, test medical check up, stand-stand kuliner, stand fashion, serta penampilan teater anak-anak Nusa.

 


Mustawaf Ansar/Cp/B
 

 

loading...