Skip to main content

Empat Pelaku Passobis di Sidrap Dibekuk, Satu Orang Tewas Tenggelam

gfgfgbgfb
Barang bukti milik pelaku penipuan berbasis online di perkebunan Kampung Monritoko, Desa Salobukkang, Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap yang diamankan polisi. Dalam aksi itu, masyarakat setempat kerap menyebut 'passobis'. (IST)

KABAR.NEWS, Sidrap - Tim Krimsus Polda Sulsel melakukan penangkapan terhadap pelaku tindak pidana penipuan online di perkebunan Kampung Monritoko, Desa Salobukkang, Kecamatan Duapitue, Kabupaten Sidrap, Kamis (15/6/2017).

Dalam penggerebekan yang dipimpin langsung Iptu Kamaluddin itu, polisi berhasil menangkap empat orang pelaku yang diketahui bernama, Umma, Nia, Erna, Risa. Keempatnya adalah wanita. "Namun enam orang lainnya berhasil melarikan diri," ujar Kombes Pol, Dicky Sondani, Kabid Humas Polda Sulsel.

Salah satu dari enam orang yang berhasil lolos dari serkapan petugas diketahui bernama Lasemmang, warga Jalan Dongi, Desa Salobukkang, Kecamatan Dua Pitue, Kabupaten Sidrap. Berdasarkan keterangan saksi, pelaku lompat ke sungai Tanru Tedong.

Usai melompat, Lasemmang tak kunjung naik kepermukaan, hingga aparat kepolisian Polsek Tanru Tedong akhirnya melakukan pencarian, di sekitar sungai dibantu masyarakat.

"Pelaku baru ditemukan sekitar pukul 15:30 di dasar sungai 200 meter dari tempat dia melompat. Saat ditemukan, dia sudah dalam kondisi sekarat dan kemudian dibawa ke Puskesmas Tanru Tedong untuk mendapatkan perawatan," ujarnya.

Namun, lanjut Dicky, nyawa Lasemmang tak dapat diselamatkan. Menurut keterangan dokter, ia gagal nafas saat menceburkan diri ke dalam air. "Akhirnya jenazah korban dipulangkan ke kediamannya, sementara pelaku lain masih dalam kejaran petugas," tutupnya.

  • Andi Frandy/**