Skip to main content

Elsa Maris Tambah Pundi Emas Indonesia di Asian Para Games 2018

Asian Para Games
Atlet Cabor Bowling Indonesia, Elsa Maris.


KABAR.NEWS, Jakarta - Perolehan medali Indonesia kembali bertambah menjadi enam setelah atlet bowling difabel Indonesia, Elsa Maris sukses menyabet emas dari cabang olahraga (cabor) Tenpin Bowling. 


Berlaga di Jaya Ancol Bowling Center, Jakarta, Selasa (9/10/2018), Elsa menjadi atlet terbaik di nomor TPB4 putri dengan total mengumpulkan skor 1.186 dari enam babak.


Baca Juga: 


Untuk medali perak sendiri didapatkan oleh atlet asal Singapura, Diane Neo Pei Lin, dengan total skor 1.033. Kemudian perunggu diraih oleh perwakilan dari Korea Selatan, Kim Yuna, dengan skor 1.003.


Torehan emas dari Elsa ini membuat Indonesia untuk sementara telah mengumpulkan 6 emas di hari keempat penyelenggaraan Asian Para Games 2018.


Pada Senin (8/10/2019), empat emas disabet oleh kontingen Indonesia. Dua yang pertama dipesembahkan oleh Suparniyati (tolak peluru) dan Rica Oktavia (lompat jauh). 


Lalu, dua berikutnya disumbangkan oleh Sapto Yogo Purnomo (atletik) dan Syuci Indriani (renang). Sementara, emas pertama Indonesia didapatkan oleh tim beregu putra bulu tangkis pada hari Minggu (7/10/2018).