Skip to main content

Dua Pengawas Pemilu Terciduk Salam Prabowo-Sandiaga, Bawaslu Makassar: Langsung Kita Copot

Bawaslu makassar
Dua orang Pengawas TPS yang terciduk salam dua jari usai apel siaga pengawasan Pemilu 2019 di Lapangan Karebosi Makassar.


KABAR.NEWS, Makassar - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Makassar menggelar apel siaga pengawasan Pemilu 2019 di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu (14/4/2019). Setidaknya 3998 orang Petugas TPS, 45 orang PPK dan 153 PPL hadir dalam apel siaga.  


Sayangnya, setelah apel siaga, beredar foto pengawas Pemilu yang berpose salam pasangan calon (Paslon) Presiden dan Wakil Presiden nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Salahuddin Uno. 


Menanggapi beredarnya foto tersebut, Ketua Bawaslu Makassar Nursari membenarkan foto yang beredar tersebut merupakan Pengawasa Tempat Pemungutan Suara (PTPS). 


Nursari mengungkapkan dua orang PTPS tersebut berada di pengawas TPS di Kelurahan Tamalanrea dan Parangloe. Ia pun menegaskan langsung mencopot dua orang tersebut karena tebukti tidak netral sebagai pengawas Pemilu. 


"Pasti kami ganti dan mulai besok sudah ada penggantinya," tegasnya kepada KABAR.NEWS saat dihubungi melalui telepon selulernya.


Ia pun menegaskan tidak ada kata ampun bagi pengawas TPS jika terbukti tidak netral di Pemilu. 

 

loading...