Skip to main content

Dua Kali Gagal, Nurhasan Gunakan Golkar Maju Sebagai Balon Bupati Maros 2020

balon bupati maros
Nurhasan ikut mendaftarkan diri sebagai Balon Bupati di Partai Golkar, Senin (23/9/2019) / (KABAR.NEWS/Fahrul) 

KABAR.NEWS, Maros - Menunjukkan keseriusannya maju di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Nurhasan Ikut mendaftakan diri sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati di Partai Golkar. 

 

Didampingi sanak keluarga dan tim pemenangannya, Nurhasan mengambil formulir di Sekretariat DPD Partai Golkar Kabupaten Maros Jalan Bakri Nomor 12, Senin, (23/9/2019) siang. 

 

Walaupun sempat gagal di Pilkada Bupati Maros 2010 dan gagal ikut bertarung di Pilkada Maros 2015 lalu, ia menyatakan tetap optimis ikut dipertarungan Pilkada Maros 2020 mendatang. 

 

"Ada hal yang membuata saya tetap harus maju menjadi Bupati Maros. Maros memiliki potensi besar yang belum dimaksimalkan. Ada persoalan besar di Maros, hampir 70 persen adalah petani dan masalah utamanya pertanian sekarang adalah ketersediaan air. Dan itu menjadi prioritas utama kami," Kata Nurhasan. 

 

Lebih lanjut Nurhasan menjelaskan, Maros menurutnya sudah bisa setara dengan Makassar. Ia berencana membangun pusat industri dan perniagaan di Maros. Sehingga orang-orang tak perlu lagi ke Makassar apabila menginginkan sesuatu. 

 

"Saya mengucapkan banyak Terimaksih kepada ketua golkar. Walaupun ada partai lain yang telah mebuka pendaftaran tapi Partai Golkar adalah partai Pertama tempat saya mendaftar," ucap Nurhasan. 

 

Untuk diketahui DPD PDIP Maros terlebih dahulu sudah membuka pendaftaran bakal Calon Bupati. Walaupun begitu, Nurahasan menyatakan tetap akan mendaftarkan dirinya melalui wilayah. 

 

"Tetap kami akan mendaftarkan diri di PDIP, karana PDIP kan juga membuka pendaftaran, sepain di daerah dan juga wilayah,” jelas Nurhasan. 

 

 

Sementara itu ketua DPD Golkar Maros Patarai Amir menyatakan sejauh ini sudah 7 bakal calon yang mendaftar sejak penjaringan Balon Bupati partai berlambang pohon beringin itu dibuka 21 September 2019 lalu. 

 

“Ini politik sangat dinamis, kita sangat membuka diri untuk kualisi. Kita akan pertimbangan plus minusnya. Dan Kami siap menerima kader internal atau eksternal yang bakal diusung nantinya,” kata Patarai Amir. 

 

Sebagai partai pemenang di pileg lalu dengan memperoleh total  tujuh kursi, Dirinya juga menyatakan akan mendaftar diri hari Kamis mendatang. 

 

"Saya juga akan mendaftarkan Kamis nanti. Kenapa saya pilih hari Kamis, karean hari kamis adalah hari kelahiran saya,” pungkasnya. 

 

Fahrul

 

 

 

loading...