Skip to main content

Drama Berakhir, Messi bertahan di Barcelona Hingga Juni 2021

Drama Berakhir, Messi bertahan di Barcelona Hingga Juni 2021
Lionel Messi mengusap wajah usai Barcelona dikalahkan Bayern Munchen 2-8 pada pertandingan Liga Champions. (Barcelona/Miguel Ruiz)

KABAR.NEWS, Barcelona - Drama Lionel Messi meninggalkan Barcelona pada jendela transfer musim ini telah berakhir. La Pulga memutuskan bertahan hingga Juni 2021.


Klausul 700 juta euro yang dipatok Barcelona untuk menebus Messi, adalah faktor utama sang mega bintang harus bertahan di Camp Nou sampai kontraknya berakhir musim depan.


"Jika itu satu-satunya cara untuk pergi, aku akan tinggal," kata Messi dalam wawancaranya dengan Goal.com seperti dilansir Marca, Jumat (4/9/2020).


Pengumuman ini muncul setelah Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu dan Jorge Messi, ayah dan agen Lionel, menggelar pertemuan pada Rabu.


Selama pertemuan tersebut, Bartomeu menjelaskan bahwa dia tidak siap untuk menjual Messi musim panas ini, mengacu pada klausul pelepasan 700 juta euro dalam kontraknya.


"Sekarang saya akan melanjutkan di klub karena presiden mengatakan kepada saya bahwa satu-satunya cara untuk pergi adalah dengan membayar klausul 700 juta euro, dan ini tidak mungkin," ungkap Messi.


Manchester City dan Paris Saint-Germain, klub yang tertarik untuk merekrutnya musim panas ini, tidak ingin terlibat dalam transfer jika harus diputuskan di pengadilan.


Meski demikian, Messi menegaskan sejak awal tahun dirinya telah menyampaikan ke Bartomeu bahwa ingin meninggalkan Barcelona.


"Sepanjang tahun saya telah memberi tahu presiden bahwa saya ingin pergi, bahwa sudah waktunya untuk mencari tujuan baru dan arah baru dalam karir saya," jelas Messi.

 

Flower

 

loading...