Skip to main content

DPO Mucikari Artis VA Berhasil Diamankan di Jakarta

Ilustrasi
Ilustrasi.(INT)


KABAR.NEWS, Surabaya - Satu lagi mucikari dari jaringan kasus prostitusi online yang melibatkan artis VA akhirnya ditangkap. Hal tersebut diungkapkan Kabid Humas Polda Jawa Timur (Jatim), Kombes Pol Frans Barrung Mangera. 


Frans Barrung mengaku satu lagi mucikari yang diamankan berisinial F (32). Ia menjelask mucikari F ini merupakan jaringan dari tersangka kasus prostitusi online ES dan TN yang sebelumnya sudah diamankan bersama artis VA. 


Baca Juga:


Meski sempat diburu, Frans Barrung mengatakan mucikari F semula akan mendatangi Polda Jatim untuk kasus itu. Namun dihalang-halangi oleh seseorang berinisial W. Polisi menduga W juga sebagai perantara atau muncikari dalam prostitusi yang berhubungan dengan aktris VA. Ia mengaku seseorang berinisial W saat ini menjadi buronan polisi.

 

"DPO tinggal satu (W), dua dalam pengejaran, berarti tinggal tiga," ujar Barung.


Keterangan Barung itu selaras dengan apa yang disampaikan oleh Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Jatim, Komisaris Besar Polisi Ahmad Yusep Gunawan, kemarin. Dia mengatakan, dalam sembilan kali transaksi aktris VA pada tahun 2018, ada peran enam muncikari.


Sembilan kali jasa kencan VA itu dilakoni di Singapura dua kali, di Jakarta enam kali, dan di Surabaya sekali. Kencan VA di Singapura terjadi pada bulan Februari 2018. Catatan itu didasarkan pada hasil pemeriksaan digital forensik dan keterangan tersangka dan saksi. Sampai kini, baru dua tersangka ditetapkan, yakni ES dan TN.
 

 

loading...