Skip to main content

Dokter RSUD Lanto Dg Pasewang Jeneponto 'Malas' Layani Pasien?

rumkit
Begini kondisi pasien di kamar II Lontara III RSUD Lanto Dg Pasewang, Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan. (IST)

KABAR.NEWS, Jeneponto - Sejumlah pasien RSUD Lanto Dg Pasewang Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan merasa ditelantarkan oleh pihak rumah sakit. Pasalnya, pasien yang inap rawat tidak mendapatkan pelayanan maksimal oleh dokter yang berjaga.

 

Kejadian berlangsung Kamis (31/11/2017) hingga hari ini Jumat (1/12/2017). Seperti yang dialami Budiman Tompo salah seorang pasien yang berada di kamar II Lontara III RSUD Lanto Dg Pasewang.

 

Bahkan, Budiman Tompo dan beberapa pasien yang sudah 2 hari 2 malam di rumah sakit tersebut belum juga tersentuh oleh dokter.

 

"Selama hampir 2 jam saat keluarga saya membesuk belum pernah diperiksa oleh dokter. Ada beberapa pasien, bahkan ada seorang tua yang menangis dan mereka dilayani sesekali oleh perawat,"ungkap Budiman kepada KABAR.NEWS.

 

Selain tidak dilayani dokter, pasien juga merasa kepanasan karena kipas angin pada ruangan tersebut tidak berfungsi.

 

Muh Alim Bahri warga Desa Tanjonga Kecamatan Turatea, salah satu kerabat pasien meminta Bupati Jeneponto Iksan Iskandar harus mengambil langkah dan tindakan tegas terhadap manajemen rumah sakit milik Pemkab setempat.

 

"Rumah sakit ini begitu amburadul karena jika kondisi tersebut terus dibiarkan berlangsung maka yang rugi adalah negara dan rakyat. Mana ruangannya agak bau dan kipas anginnya tak berfungsi,"ujarnya.

  • Arya Wicaksana