Skip to main content

Ditetapkan Tersangka, Ini 5 Poin Penyampaian Risman Pasigai

Risman
Risman Pasigai salam komando dengan Ketum Golkar, Air Langga Hartanto, beberapa bulan lalu.(internet)

KABAR.NEWS, MAKASSAR - Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel menetapkan Wakil Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Selatan (SulSel), Risman Pasigai, sebagai tersangka. Risman ditetapkan tersangka kasus dugaan pencemaran nama baik, yang dilaporkan oleh Rusdin Abdullah alias Rudal.


Hal itu dibenarkan oleh Kepala Bidang Hubungan Masyarkat (Kabid Humas) Polda SulSel, Kombes Dicky Sondani melalui keterangan resminya, Jumat (8/11/2019)."Iya benar, dia sudah ditetapkan sebagai tersangka kemarin,"singkatnya.


Menanggapi penetapannya sebagai tersangka, Risman Pasigai, yang juga bakal calon bupati Bulukumba 2020 mendatang, membroadcast keterangan tertulisnya ke pada awak media.



Alhamdulillah, saya dan Partai Golkar akan hadapi secara hukum, insya allah saya hadapi dengan senyum

Teman- Teman media 
Yang Saya hormati...

Saya tdk malu, ini kasus politik, bukanji korupsi atau narkoba..

Doakan saja..semoga semua baik2 saja

Saya masih di Jakarta ada kegiatan, saya juga belum dapatkan suratnya secara langsung, tapi apapun itu, Isya Allah kami taat hukum dan kami akan hadapi proses ini dengan baik.

Tim Hukum Partai Golkar Sulsel sudah mempersiapkan semua materi hukumnya, karena ini semua teejadi atas nama partai golkar

Apa yang terjadi di musda golkar sulsel yang kemudian berbuntut kerana hukum yang dilaporkan oleh saudara Rudal melalui kuasa hukumnya maka saya menyampaikan beberapa hal :

1. Saya sebagai ketua Panitia Musda pada saat itu akan mengikuti peoses hukumnya dengan baik sesuai aturan yg berlaku

2. Partai Golkar sudah menyiapkan tim hukum untuk menangani permasalahan ini

3. Apapun yang terjadi terkait proses hukum, saya, kami hanya membela diri krn adanya ganguan pada acara musda partai golkar sulsel

4. Somasi yang ditujukan kepada saya oleh kuasa hukum saudara Rudal untuk meminta maaf dalam waktu 2 x 24 jam sudah saya penuhi melalui media

5. Hadapi semua dengan senyum..semoga baik baik saja

Wassalam
Muhammad Risman Pasigai


 

Sekedar diketahui, kasus menyeret mantan Juru Bicara (Jubir) Calon Gubernur Sulsel Nurdin Halid, ini buntut panjang dari pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) IX Golkar Sulsel pada Juli lalu. Saat itu sempat terjadi adu mulut sesama kader Golkar. 


BACA JUGA: Risman Pasigai Optimis Kendarai Golkar di Pilbup Bulukumba


 

Kegaduhan terjadi saat Ketua DPD Sulsel, Nurdin Halid sementara menyampaikan sambutan. Tiba-tiba kader Golkar yang diketahui bernama Hamzah Abdullah bersitegang dengan Risman di pintu arena.

 

Risman yang saat itu menjadi Ketua Panitia Musda IX DPD Golkar Sulsel langsung membuat pernyataan bahwa Rudal yang mengirim Hamzah Abdullah untuk mengacau di Musda. Pernyataan Risman ini yang selanjutnya berbuntut panjang hingga masuk di ranah hukum dan ditetapkan sebagai tersangka.

 

*Reza Rivaldi/Dasril/A

 

loading...