Skip to main content

Ditemukan Luka Tembak Pada Jenazah Saksi Kunci Korupsi e-KTP, Bunuh Diri? 

sdvsdvwewe
Ilustrasi.

 

KABAR.NEWS, Los Angeles - Johannes Marliem, saksi kunci korupsi e-KTP tewas di kediaman pribadinya di Los Angeles (LA), Amerika Serikat (AS). Mayat Johannes Marliem ditemukan luka tembak sehingga diduga Johannes bunuh diri.

Dilansir CBS Los Angeles, akibat kejadian tersebut kawasan Beverly Grove di Los Angeles ditutup atau sekitar 600 blok dari North Edinburgh Aveneu. Ditemukannya jenazah Johannes berawal dari laporan yang didapatkan FBI melalui telepon yang akhirnya diteruskan ke Los Angeles Police Departement (LAPD) pada Rabu (9/8/2017) malam. 

Para petugas yang tiba di lokasi menduga ada seorang anak kecil dan seorang wanita di dalam rumah bersama seorang pria. Petugas pun melakukan negosiasi. Pada akhirnya, wanita dan anak kecil itu dibawa keluar oleh laki-laki itu sekitar pukul 07.30 malam.

Laki-laki yang keluar tersebut diduga adalah Johannes Marliem yang ditermukan tewas dalam rumahnya sekitar pukul 02.00, Kamis (10/8/2017) dini hari. Meski demikian, belum ada penyampaian resmi apakah laki-laki yang diduga adalah Johannes Marliem tewas bunuh diri dengan menembak dirinya sendiri. 

Diberitakan sebelumnya, Jubir Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Febri Diansyah membenarkan kabar meninggalnya saksi kunci korupsi e-KTP, Johannes Marliem yang berada di Los Angeles, Amerika Serikat. Johannes Marliem adalah Direktur Biomorf Lone LLC, Amerika Serikat, perusahaan yang menyediakan layanan teknologi biometrik.

Johannes Marliem merupakan saksi penting untuk membongkar kasus korupsi e-KTP. Sebab, Johannes memiliki rekaman pertemuan dengan para perancang proyek e-KTP yang turut dihadiri oleh Ketua DPR RI. Rekaman tersebut disimpan oleh Marliem selama 4 tahun lamanya.