Skip to main content

Dijemput Tim Medis, Warga Sinjai Takut Dikucilkan Gegara Corona

Dijemput Tim Medis, Warga Sinjai Takut Dikucilkan Tetangga
Personel TNI-Polri mengamankan proses penjemputan warga yang pernah kontak erat dengan pasien Covid-19 di Sinjai Barat, Rabu (27/5/2020). (IST)

KABAR.NEWS, Sinjai - Tim medis kembali menjemput warga yang teridentifikasi kontak erat dengan pasien positif Covid-19 di Desa Terasa, Kecamatan Sinjai Barat, Sinjai, Sulawesi Selatan, Rabu (27/5/2020).


Baca juga: Kontak Pasien, 26 Warga Sinjai Barat Diangkut ke Rumah Sakit


Kapolsek Sinjai Barat AKP Kasri yang dikonfrimasi KABAR.NEWS lewat sambungan telpon membenarkan penjemputan warga tersebut. Dia mengatakan penjemputan warga ini merupakan kedua kalinya sebab saat pertama kali dijemput menolak untuk diuji Swab.


"Pada saat penjemputan tadi, warga ini lagi-lagi menolak untuk ikut melakukan tes Swab di RSUD Sinjai dengan alasan dirinya akan dikucilkan atau dijauhi oleh masyarakat setempat bahkan keluarganya sendiri," kata AKP Kasri.


Namun setelah dilakukan negosiasi dan penjelasan, kata Kasri, warga tersebut dengan bersedia dijemput dan mengikuti apa yang disarankan oleh Tim Medis.


"Dari data Tim Medis Tujuh warga yang seharusnya dijemput ini hari, Namun Empat orang yang bersedia berangkat hari ini, menyusul Dua orang besok dan Satu orang lagi tidak diketahui keberadaannya," sebutnya.


Baca juga: Supir Pickup Kabur usai Tabrak Warga Sinjai Hingga Tewas


Penjemputan ini dipimpin Kepala Puskesmas Tengngalembang Syahrir Abidin dikawal dan disaksikan langsung oleh Kapolsek, Danramil, kepala desa dan para personel Polsek Sinjai Barat.


Penulis: Syarif/B

 

Flower

 

loading...