Skip to main content

Didukung DPD Golkar Se-Sulsel, Airlangga Klaim Kantongi 400 Suara Menuju Munas

Golkar Sulsel
Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid menyerahkan lembar dukungan berupa tanda tangan Pengurus DPD II Partai Golkar se-Sulsel kepada Airlangga Hartarto, di Gammara Hotel, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu (7/7/2019). (Handover)

KABAR.NEWS, Makassar - Pengurus DPD I dan DPD II Partai Golkar Sulawesi Selatan (Sulsel) menyatakan dukungan kepada Ketua Umum Airlangga Hartarto untuk mencalonkan pada Musyawarah Nasional (Munas) Desember 2019.

 

Pernyataan dukungan tersebut dituangkan dalam bentuk tanda tangan dan disampaikan dalam kegiatan Konsolidasi dan Halal Bihalal DPD II Golkar se-Sulsel bersama Airlangga, di Hotel Gammara, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Minggu (7/7/2019).

 

"Ketua dan sekretaris 24 kabupaten dan kota telah menandatangani untuk mendukung pak Airlangga menjadi ketua umum partai ini," ujar Ketua Koordinator Bidang Kepartaian DPD Partai Golkar Sulsel, Arfandi Idris, yang memimpin deklarasi dukungan DPD II Golkar kabupaten dan kota kepada Airlangga.

 

Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel, Nurdin Halid, bertindak menyerahkan lembar dukungan bercap tanda tangan Pengurus DPD II Golkar kabupaten/kora se-Sulsel kepada Airlangga Hartarto. 

 

Sementara Airlangga, mengapresiasi bentuk dukungan DPD I dan DPD II Partai Golkar se-Sulsel. Dia mengungkapkan, dengan adanya dukungan ini maka dirinya telah mengantongi 400 suara menuju Munas bulan Desember.

 

“Diawali dari Golkar Jabar dan MKGR. Kini Golkar Sulsel. Dan saya berharap terus bertambah. Saya juga berharap dukungan ini dapat dikawal oleh ketua-ketua DPD di 34 Provinsi,” tutur Airlangga.

 

 

"Dengan amanat yang diberikan, maka saya siap kembali maju di pemilihan ketua umum di munas DPP Partai Golkar untuk periode 2019-2024."

 

Dengan dukungan pengurus DPD Golkar Sulsel, Airlangga berjanji akan memperkuat Partai Golkar dan akan memenangkan partai berlambang pohon beringin menang di Pemilu 2024 .