Skip to main content

Deklarasi NA - ASS Dipastikan tanpa Kehadiran Prabowo dan Surat Rekomendasi Gerindra

NA-ASS
Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.


KABAR.NEWS, Makassar - Surat Rekomendasi dukungan Partai Gerindra pada Pilgub Sulsel 2018 ke pasangan Bakal Calon Gubernur dan Wakli Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah - Andi Sudirman Sulaiman (NA-ASS) hingga saat ini belum berada di tangan DPD Partai Gerindra Sulsel.


Deklarasi pasangan NA - ASS yang dijadwalkan digelar di Lapangan Karebosi Makassar, Minggu 22 Oktober 2017, kemungkinan tanpa disertai dengan penyerahan surat dukungan Partai Gerindra.


"Yah semoga ada, mungkin iya, mungkin tidak. Karena belum ada di kita. Kan ini acara deklarasi. Dalam agenda deklarasi juga tidak ada agenda penyerahan rekomendasi. Itu cuma deklarasi pasangan bukan deklrasi partai pengusung," ujar Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel, Idris Manggabarani, saat dihubungi, Jumat (20/10/2017).


Idris Manggabarani juga mengatakan bahwa deklarasi pasangan NA-ASS kemungkinan tidak bisa dihadiri oleh Ketua DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto maupun pengurus DPP Partai Gerindra yang lain. Sebab menurut Idris, DPP Partai Gerindra memiliki agenda yang cukup padat di Jakarta.


Meski demikian, Idris Manggabarani mengatakan jika Partai Gerindra dipastikan mengusung pasangan NA - ASS. Oleh karena itu dirinya dan sejumlah Pengurus DPD Partai Gerindra dipastikan hadir saat deklarasi NA - ASS.


"Kalau dari kita di DPD pasti akan hadir. Kalau pengurus DPC belum, karena ini hanya kegiatan deklarasi pasangan. Nanti kalau deklarasi partai pengusung kita hadirkan semua," tandas Idris Manggabarani.

 

  • Arya Wicaksana