Skip to main content

Dari Makassar, Dua Warga Jeneponto Positif Covid-19

ilustrasi
Ilustrasi.(Kabar.News)

KABAR.NEWS, JENEPONTO - Dua orang warga Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan (Sulsel), dinyatakan terpapar Covid-19 setelah dilakukan uji laboratorium. Hal itu disampaikan Juru Bicara (Jubir) Covid-19, Mustaufiq kepada Kabar.News, Selasa (2/6/2020). Menurut Mustaufiq, dua orang positif Covid-19 punya riwayat perjalanan dari Kota Makassar.


"Jadi Sesuai hasil laboratorium nyonya inisial S umur 34 tahun, dan tuan inisial B usia 47 tahun dinyatakan positif," kata Mustaufiq.


Mustaufiq mengatakan, bahwa perempuan S merupakan asisten rumah tangga. Sementara inisial laki-laki jyang berinisial B keseharian beraktifitas di Kota Makassar.


"Jelang Idul Fitri lelaki itu (B) mudik ke Jeneponto. Sekaitan hasil laboratorium keduanya positif maka dilakukan tracking," ungkapnya.


Dengan demikian, jumlah pasien positif di Jeneponto sudah 7 orang. 4 sudah sembuh, sedangkan 3 pasien saat ini masih menjalani perawatan di Rumah Sakit.


Terkait lolosnya dua warga terpapar Covid-19 masuk ke Jeneponto, Mustaufiq mengaku bahwa mobilitas masyarakat masuk wilayah Jeneponto jelang lebaran sangat padat dan petugas gugus Covid-19 di batas Kabupaten Jeneponto-Takalar hanya menggunakan scrining suhu tubuh.


"Mobilitas masyarakat jelang lebaran kemarin memang padat, dan yang dilakukan di tapal batas (Jeneponto-Takalar) hanyalah scrining suhu tubuh gejala nampak bukan dengan RDT ataupun PCR atau swab," sebutnya.


Ia pun berharap, warga tetap waspada dan menjaga kesehatan dengan mematuhi protokol Covid-19."Kami cuma himbau agar warga tetap waspada dan patuh terhadap protap covid 19, pakai masker, gunakan handsanitezer, cuci tangan, dan tetap jaga jarak," imbuhnya.


Dua warga yang positif itu, kata Mustaufiq, saat ini telah dirawat di ruang isolasi Rumah Sakit Pelamonia dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Daya Kota Makasar.


Penulis: Akbar Razak/B

 

Flower

 

loading...