Skip to main content

Dapat NasDem-Golkar, Petahana Pilkada Tator Masih Incar Parpol

Dapat NasDem-Golkar, Petahana Pilkada Tator Masih Buru Rekomendasi
Nicodemus Biringkanae dan Victor Datuan Batara. (Instagram/diskominfotanatoraja/victorbatara.vb)

KABAR.NEWS, Makale - Pasangan Nicodemus Biringkanae - Victor Datuan Batara (Nivi Jilid 2) telah mengantongi rekomendasi partai politik untuk maju kembali sebagai bakal calon Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja 2020.


Partai pemilik kursi di DPRD Tana Toraja (Tator) yang telah mendukung atau merekomendasikan pasangan petahana ini adalah NasDem dan Partai Golkar.


Baca juga: Tentang Pendamping None, PAN Ingin Figur yang Bisa Menang

"Kami sangat bersyukur kembali diberikan kepercayaan Partai Golkar sebagai calon bupati dan wakil bupati Tana Toraja periode 2021-2025," ujar Victor Datuan Batara saat dihubungi KABAR.NEWS di Toraja, Kamis (2/7/2020).


Walaupun telah mengunci rekomendasi usungan dari Partai Nasdem dan Golkar, Victor mengatakan masih siap berburu partai yang "belum ada pemiliknya".


"Saat ini kami masih berburu partai, terutama partai yang belum ada pemiliknya," pungkas Victor yang juga Ketua DPD II Golkar Tana Toraja.


Baca juga: Adu Rekomendasi NasDem VS Golkar: Danny Genggam Dokumen, None Sekadar Lisan


Diketahui, Golkar memiliki 7 kursi dan Nasdem 6 kursi di DPRD Tator sehingga total kursi yang mendukung Nivi Jilid 2 saat ini berjumlah 13 kursi.


Dengan jumlah itu, Nivi Jilid 2 telah memenuhi syarat pencalonan untuk diusung partai politik maju bertarung di Pilkada Tator Desember mendatang.


Penulis: Febriani Ryadi/B

 

Flower

 

loading...