Skip to main content

Curi Laptop Mahasiswa Unhas, Ippang Digulung Polisi

PELAKU PENCURIAN
Pelaku pencurian saat diamankan di Mapolsek Tamalanrea. (IST)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Irfandi alias Ippang (23), seorang buruh bangunan, nekat nyambi menjadi seorang pencuri. Ia ketahuan mencuri laptop milik salah seorang mahasiswa Fakultas Kedokteran, Universitas Hasanuddin, Rabu (12/12/2018) sore kemarin. Akibatnya, ia pun digulung Opsnal Polsek Tamalanrea, Kecamatan Tamalanrea, Kota Makassar.

 

Penangkapan terhadap Ippang berdasarkan laporan polisi. Di mana, dari kabar itu, anggota opsnal Polsek Tamalanrea langsung ke lokasi dan melakukan penyelidikan. Saat berada di lokasi, polisi melihat Ippang bersama rekan-rekannya sedang mengecat bangunan fakultas kedokteran.

 

Polisi pun mencoba memeriksa Ippang secara intens. Akhirnya, Ippang pun mengakui, jika dirinyalah yang mencuri laptop di lantai tiga ruang kelas Psikolog Unhas, gedung Fakultas Kedokteran Universitas Hasanuddin itu.

 

"Saat itu Ippang sedang mengecat gedung di samping ruangan tempat korban menyimpan laptopnya. Melihat suasana sepi, Ippang langsung mengambilnya," ucap Kapolsek Tamalanrea, Kompol Syamsu Bachtiar, Kamis (13/12/2018) malam.

 

Setelah berhasil mengambil laptop, Ippang yang disibukkan dengan pekerjaannya, menyempatkan diri untuk menyembunyikan laptop tersebut di salah satu warung di Jalan Sahabat, Makassar. Rencananya, laptop itu akan diambil setelah ia menyelesaikan pekerjaan.

 

"Ippang sembunyikan laptop di salah satu warung di Jalan Sahabat saat pergi beli rokok, dan itu tanpa sepengetahuan pemilik warung. Atas perbuatannya, Ippang terpaksa diamankan di Mapolsek Tamalanrea untuk menjalani proses hukum lebih lanjut," tukasnya.

 

  • Lodi Aprianto

 

loading...