Skip to main content

Cuplikan Pertandingan Arema vs Borneo FC yang disebut Telah Diatur Wasit

Cuplikan Pertandingan Arema vs Borneo FC yang disebut Telah Diatur Wasit
Pemain Borneo FC, Leonar Tupamahu (kedua kiri) menjaga pergerakan pemain Arema FC di Stadion Kanjuruhan Malang, Sabtu (11/8/2018). (Twitter/PusamaniaBorneo)

KABAR.NEWS, Jakarta - Oknum perangkat pertandingan menyebut laga Arema FC versus Borneo FC yang digelar Agustus 2018 di Stadion Kanjuruhan Malang, telah diatur oleh wasit atas permintaan Exco PSSI inisial IB.


"IB terlibat. Memerintahkan pertandingan Arema menang. Wasit diperintahkan. Imbalan Rp 20 atau Rp 25 juta. Itu dibagi-bagi," ungkap oknum tersebut kepada Najwa Shihab dalam talk show Mata Najwa PSSI Bisa Apa Jilid 4, Rabu (20/2/2019).


Baca juga: "Tuan-tuan Itu Menghancurkan Sepakbola Indonesia" CEO PSM Tanggapi Skandal Pengaturan Skor 

Diketahui laga Arema vs Borneo yang disebut-sebut telah diatur berakhir dengan skor 2-2 di Kanjuruhan, Sabtu (11/2/2019). Wasit yang memimpin pertandingan tersebut bernama Faulur Rosy.


Dari cuplikan singkat pertandingan ini, wasit memberi hadiah tendangan penalti kepada tuan rumah setelah pemain Borneo FC, Renan Da Silva Alves dianggap mendorong salah satu pemain Arema di kotak penalti.



Dari video itu, tampak pelatih Borneo FC kala itu, Dejan Antonic terlihat tertawa mengenai keputusan wasit yang memberi hadiah tendangan 12 pas. Demikian halnya Renan da Silva yang hanya bisa berkata seakan "lucu" melihat keputusan wasit.

 

Hadiah penalti pun dieksekusi dengan mudah oleh Makan Konate pada menit ke-52. Namun tak berselang lama, tim Pesut Etam menyamakan skor menjadi 1-1 berkat gol Matias Conti menit ke-66.


Baca juga: Pelatih Perseru Serui Harap PSM Makassar Sukses di AFC CUP

Empat menit kemudian, Konate menambah pundi golnya pada menit ke-70, melalui eksekusi tendangan pagar hidup. Tapi kembali disamakan oleh Conti menit ke-83.


Secara statistik, laga yang disebut telah diatur untuk memenangkan tuan rumah menghasilkan 3 kartu kuning. Dua kartu untuk tim tamu, dan satu lainnya dijatuhkan ke pemain Arema. 


a

Hingga berita ini dimuat, Exco PSSI inisial IB belum memberi tanggapan atas tudingan oknum perangkat pertandingan yang menyebut laga Arema FC vs Borneo FC telah diatur wasit.
 

 

loading...