Skip to main content

Cuplikan Gol Derby Milan yang Dimenangkan Inter

Cuplikan Derby Della Madonnina yang Dimenangkan Inter
Para pemain AC Milan dan Inter saling berebut bola pada laga pekan ke-4 Serie A Italia, Minggu (22/9/2019). (Dok. Inter Milan)

KABAR.NEWS - Inter memenangkan laga Derby Della Madonnina melawan AC Milan dengan skor 0-2, pada pertandingan pekan ke-4 Serie A Italia musim 2019/2020, di San Siro, Minggu (22/9/2019) dini hari WIB.


Inter Milan yang bertindak sebagai tim tamu, berhasil memenangkan pertandingan berkat gol Marcelo Brozovic pada menit 49 dan Romelu Lukaku menit 78.


Baca juga: Hasil Liga Inggris Pekan ke-6: Man City Babat Watford 8-0

I Nerazurri tampak mendominasi jalannya pertandingan. Berbagai peluang tercipta sejak babak pertama, salah satunya lewat tendangan Lautaro Martinez yang bersarang di gawang Milan.


Namun gol tersebut dianulir. Setelah VAR Check, wasit menganggap pemain penyerang asal Argentina itu terlebih dulu dalam posisi offside. Skor kaca mata Milan Vs Inter bertahan hingga turun minum.


Masuk ke babak kedua, tim asuhan Antonio Conte semakin menunjukkan dominasinya atas tuan rumah. Hasilnya Inter, berhasil membuka keunggulan lewat tendangan Brozovic.



Berawal dari umpan bola mati Sensi, tendangan mendatar Brozovic membentur penyerang AC Milan Rafael Leao, hingga bola menggelinding ke sisi kanan gawang yang membuat Donnarunma terkecoh. Kedudukan berubah menjadi 1-0.


Merespon ketertinggalan, I Rossoneri menarik keluar Hakan Calhanoglu diganti Lucas Paqueta. Rotasi pemain yang dilakukan Marco Giampaolo belum berbuah hasil.


Inter juga menambah daya dobrak dengan memasukan Matias Vecino mengganti Sensi pada menit ke-71. Perubahan strategi Conte menunjukkan hasil signifikan. Buktinya, pada menit ke-78 Romelu Lukaku berhasil membobol gawang AC Milan.


Baca juga: Awali 3 Laga Tandang Beruntun, PSM Boyong 20 Pemain Dijamu Semen Padang

Umpan crossing Nicolo Barella disambut dengan sundulan keras oleh Lukaku. Gol tersebut menjadi yang ketiga bagi eks penyerang Manchester United itu bersama Inter di Serie A. Skor 2-0 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.


Tiga poin dari Derby Della Madonnina membawa Inter Milan memuncaki klasemen Serie A Italia dengan jumlah 12 poin, unggul 2 poin dari Juventus.


Berikut hasil Serie A Liga Italia pekan ke-4, Sabtu dan Minggu (22/9/2019) dini hari:


Cagliari vs Genoa 3-1
 
Udinese vs Brescia 0-1
 
Juventus vs Verona 2-1
 
Milan vs Inter 0-2

 

loading...