Skip to main content

CPNS 2018 Pemprov Sulsel, 3.677 Orang Mendaftar Formasi Perawat dan Guru 

CPNS
Ilustrasi.


KABAR.NEWS, Makassar - Pendaftaran calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tersisa tiga hari lagi jika menurut jadwal Badan Kepegawaian Negara (BKN) batas waktu pendaftaran sampai tanggal 15 Oktober, Jumat (12/10/2018).


Sementara pelamar formasi CPNS lingkup Pemprov Sulsel telah mencapai hingga 4.664 orang. Sebelumnya per tanggal 10 Oktober tembus 3.000 pendaftar. Hampir seluruh formasi jabatan telah diisi oleh para pelamar.


Baca Juga: 


Kepala Sub Bidang Perencanaan Pegawai Aparatur Sipil Negara, Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulsel, Muh Mabrur Istiqfary Amiruddin menjelaskan penutupan pendaftaran, jumlah pelamar terus bertambah, Pihaknya akan terus lakukan pengecekan tiap dua jam sekali.


Berdasarkan angka itu, formasi tenaga medis atau kesehatan mendominasi jumlah pelamar, dengan 1.838 orang. Disusul tenaga pendidikan sebanyak 1.437 orang dan teknisi 1.389 orang. 


"Jumlah pelamar hari ini masih dihitung karena terus bertambah. Namun untuk data sampai tadi malam sudah mencapai 4.664 pelamar dengan berbagai formasi," Kata Mabrur ditemui di kantor BKD Sulsel.


Hal serupa dikemukakan Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah (Sekda) Ashari Radjamilo, formasi Perawat dan Guru menjadi formasi yang paling banyak di daftar CPNS tahun ini.


"Setelah pendaftaran di tutup akan dilakukan verifikasi berkas, tanggal 21 kita akan berikan nomor tes bagi yang lolos verifikasi," Ungkapnya. 

  • Andi Khaerul