Skip to main content

Cerita Darije Minum 2 Obat Sebelum PSM Hajar Arema FC

Cerita Darije Minum 2 Obat Sebelum PSM Cukur Arema FC
Pelatih PSM Makassar Darije Kalezic usai timnya mengalahkan Arema FC di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Rabu (16/10/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - PSM Makassar mengalahkan Arema FC 6-2 dalam laga yang berlangsung di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Rabu (16/10/2019). Ada cerita Pelatih PSM Darije Kalezic di balik raihan 3 poin timnya.


Juru taktik asal Bosnia itu mengaku sempat pusing menentukan starting line up PSM Vs Arema, khususnya untuk pemain berposisi bek. Sebabnya, pada laga malam tadi, tak ada pemain belakang yang disimpan Darije di bangku cadangan.


Baca juga: Messi Raih Sepatu Emas Eropa yang Keenam, Berikut Faktanya

Sejumlah palang pintu Juku Eja cedera dan absen karena dipanggil Timnas. Kondisi itulah membuat Darije menjadi pusing dan harus meminum dua butir obat sebelum menentukan 11 pemain di lapangan tanpa pemain pengganti berposisi bek.


"Malam ini kita tidak punya pemain bertahan di bench, tadi siang saya pusing dan minum dua paracetamol memikirkan satu jam penuh, siapa yang akan masuk ketika ada pemain bertahan yang cedera dari salah satu pemain bertahan," ujar Darije Kalezic, usai timnya menekuk Arema FC di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu malam.


Setelah meneguk dua obat, pelatih berusia 49 tahun tersebut akhirnya memutuskan bermain tanpa bek pengganti. Racikan strategi Darije berhasil, timnya membabat Arema FC dengan skor telak 6-2. Dia memilah pemain yang dianggap "lapar" meraih kemenangan.


"Dan saya buat keputusan dengan starting eleven malam ini, karena saya tahu pemain ini yang paling lapar untuk memenangkan pertandingan di malam ini," ungkap Darije.


Puji Peran Taufik Hidayat


Darije Kalezic juga melempar pujian kepada Taufik Hidayat yang dipercaya bermain sebagai starter malam tadi. Bek 26 tahun tersebut dianggap sukses mengganti peran Benny Wahyudi di sisi kiri pertahanan Pasukan Ramang.


Bek PSM Makassar Taufik Hidayat dan pelatih Darije Kalezic di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (16/10/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)
Bek PSM Makassar Taufik Hidayat dan pelatih Darije Kalezic di Stadion Andi Mattalatta Makassar, Rabu (16/10/2019). (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

Menurut Darije, ia telah berbicara dengan Taufik Hidayat tentang visi bermainnya yang sebelumnya dianggap tidak cocok sehingga mantan bek Bali United itu kerap mengisi bangku cadangan.


"Saya bicara dengan taufik tentang topik ini (gaya bermain) atas kesalahan cara bermainnya dan dia mengerti itu dengan baik. Dan kita bekerja dalam koridor sebagai layaknya pekerja profesional, setelah beberapa lama dia baru main kembali dia memberikan performa yang bagus," tutur eks pelatih Jong PSV itu.


Baca juga: Lumat Arema 6-2, PSM Makassar Tuntaskan Misi Balas Dendam

Duet penyerang Ezra Walian dan Ferdinand Sinaga juga mendapat pujian dari kepala pelatihnya. Darije menilai, dua pemainnya tersebut berhasil membuyarkan pertahanan Singo Edan.


Raihan tiga poin atas Arema FC tak mengubah posisi PSM di peringkat 9 dengan jumlah 30 poin. Di laga berikutnya, PSM kembali bermain di markasnya menghadapi Persija Jakarta pada pekan 23 Liga 1 2019, Minggu (20/10/2019) mendatang.


Ilwan Tirta/CP/B

 

loading...