Skip to main content

Cekcok Persoalan Utang, Satu Tusukan Tewaskan Penagih

pelaku penikaman
Pelaku penikaman saat diamankan anggota polisi Polres Gowa. (IST)

KABAR.NEWS, Gowa - Nasib nahas menimpa Roby Zaenal Abidin (40). Korban tewas setelah sebilah badik tertancap di pinggangnya. Penikaman dipicu saat korban mencoba menagih utang di Muh Wandi bin Basri (19).

Pristiwa tragis tersebut terjadi di BTN Zarindah, Dusun Timbuseng, Desa Sokkolia, Kecamatan Bontomarannu, Kabupaten Gowa pada Jumat (11/8/2017) sekitar pukul 19.30 Wita.

Kabag Humas Polres Gowa, AKP M Tambunan menjelaskan, saat korban menagih hutang ke pelaku, sempat terjadi cekcok diantara keduanya. "Namun, saat korban pulang, ternyata pelaku mengikuti dari belakang dan langsung menikamnya dengan badik," kata Tambunan.

Setelah ditikam, lanjut Tambunan, korban sempat berlari keluar dari Perumahan BTN untuk mencari pertolongan. Kemudian, salah seorang warga bernama Ilyas langsung memboncengnya dan membawa ke Rumah Sakit Syeh Yusuf Gowa untuk dilakukan perawatan medis.

"Namun nyawa korban tidak bisa tertolong dan jenazahnya langsung dibawa ke kampung halamannya di Kabupaten Sengkang," ujarnya.

Atas laporan itu, jajaran personel Polres Gowa bersama Polsek Bomar langsung mengejar pelaku dan berhasil meringkusnya di rumah orang tuanya di Perumnas Antang Makassar. "Saat ini pelaku beserta barang bukti berupa sebilah badik sudah diamankan di Polres Gowa," pungkasnya.

  • Lodi Aprianto