Skip to main content

Cara SYL "Ngeliwet" Bareng Anak SMA  

ngeliwet
Makan secara ngeliwet di SMA 10 Makassar,  Tamangapa, Jumat (13/10/2017) (KABAR.NEWS/ Miftah)

KABAR.NEWS, Makassar - Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo memiliki cara sendiri menghadapi Siswa SMA. 

 

Berbeda dengan menghadapi masyarakat pada umumnya, gubernur dua periode tersebut lebih mendekatkan diri dengan cara ikut makan secara ngeliwet di SMA 10 Makassar,  Tamangapa, Jumat (13/10/2017).

 

SYL makan secara ngeliwet dengan cara makan di atas daun pisang dengan sejumlah menu sederhana berupa nasi putih, mie instan dan telur. Sementara beberapa siswa terlihat sibuk berswafoto

 

Selain itu, SYL juga melaksanakan salat Jum'at di Masjid Nurul Huda Kompleks SMA Negeri 10 Makassar dan menyampaikan arahan kepada  jamaah yang didominasi warga sekitar murid serta staf pengajar.

 

"Keberhasilan seseorang dalam karir atau pekerjaan ditentukan paling besar karena karakter yang dimiliki. Salah satu yang menentukan bisa berkarir baik.  70 hingga 80 persen itu ditentukan oleh karakter yang dimiliki oleh seseorang," paparnya.

 

Menurutnya, karakter yang dimiliki oleh umat Islam sendiri adalah penyayang dan mampu menjadi rahmat bagi yang lain, saling peduli dan tolong menolong. Usai memberikan sambutan,  SYL kemudian memberikan bantuan 1000 zak semen untuk pembangunan masjid Nurul Huda. 

 

  • Miftahul khaeriyah