Skip to main content

Capai Rp10 Miliar, Teddy dan Anaknya Tak Kebagian Warisan Lina

qwe
Sule bersama empat anaknya dan mantan istrinya, Lina. (Int)

KABAR.NEWS, Jakarta-- Kematian Lina masih menjadi perbincangan hangat. Tak hanya soal penyebab kematiannya yang hingga kini masih diselidiki polisi, tapi juga masalah internal keluarga. Lina meninggalkan banyak harta warisan yang semuanya diserahkan pada keempat anaknya dengan Sule.


Setelah proses autopsi jasad Lina, pihak keluarga kembali membicarakan mengenai warisan. Lina diketahui memiliki banyak aset dan harta. Lewat pengacaranya, Abdurrahman Pratomo, Lina sudah menuliskan surat wasiat soal warisannya.


Senin (13/1/2020) kemarin, Abdurrahman mengungkapkan detail warisan Lina yang diserahkan ke anak-anaknya. Dilansir dari KapanLagi.com, Abdurrahman menjelaskan kalau anak bayi Lina dengan Teddy tidak mendapat warisan apapun.


Mantan istri Sule ini memiliki banyak aset, dari bangunan, tanah hingga perhiasan. Abdurrahman menjabarkan secara rinci harta dan aset apa saja yang dimiliki Lina, lewat sambungan telepon.


"Rinciannya ada tanah seluas dua hektare di Pangalengan, ada kos-kosan 32 kamar di Telkom University, ada rumah di Villa Banda, terus ada tanah di Lembang, kemudian, tanah di Ciamas, terus ada tanah di Bandung, daerah Cilenceng juga ada," jelas Abdurrahman, Senin (13/1).


Baca juga: Rizky Lapor ke Polisi, Makam Mantan Istri Sule Akhirnya Dibongkar 


Tidak hanya harta benda tak bergerak, seperti yang sudah disebutkan. Pengacara Lina ini juga menambahkan harta benda bergerak milik Lina, seperti perhiasan.


"Itu benda-benda tidak bergeraknya ya. Belum termasuk perhiasan dan lain-lain. Kalau ditotal cukup besar, mencapai Rp10 miliar," imbuh Abdurrahman.


Suami Lina, Teddy pernah menyatakan Lina pernah menyampaikan kalau semua harta dan asetnya akan diwariskan ke anak-anak. Abdurrahman membenarkan pernyataan Teddy tersebut.


"Itu memang haknya anak-anak," tegas Abdurrahman yang menyatakan semua hak waris Lina akan jatuh ke Rizky Febian dan adik-adiknya.


"Aset itu memang seharusnya diserahkan kepada anak-anak. Dasar pertama, memang hal itu pernah diceritakan kepada saya waktu persidangan cerai bahwa almarhumah punya beberapa aset, salah satunya yang sudah disebutkan sama Teddy itu, akan diberikan kepada anak-anaknya (Lina)," imbuh pengacara Lina menjelaskan pembagian hak waris kliennya.


Karena harta warisan Lina dibawa sebelum menikah dengan Teddy, anak Lina dan Teddy yang masih bayi tidak mendapatkan hasil pembagian aset mendiang Lina. Hal ini juga disampaikan oleh Abdurrahman.


"Tidak ada, aset itu harus dikembalikan pada ahli warisnya ibu Lina karena ibu Lina membawa harta warisan dari perkawinan sebelumnya, sama Sule," terang Abdurrahman.


Dengan begitu, buah hati Lina dengan Teddy tidak mendapatkan bagian harta warisan dan aset milik mendiang ibunya.

 

 

loading...