Skip to main content

Calon Kapten Baru PSM, Ini Penjelasan Bojan Hodak

dfg
Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak. (Kabar.News/Irvan)

KABAR.NEWS, Makassar-- PSM Makassar terus melakukan persiapan menghadapi babak play-off Piala AFC 2020 melawan juara Timor Leste, Lalenok United. Mulai dari persiapan fisik dan mematangkan strategi permainan.


Hanya saja hingga kini, pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak belum menunjuk kapten PSM Makassar. Hodak juga belum terlalu memikirkan pemain yang akan menjadi kapten PSM Makassar.


"Nanti saja jelang pertandingan. Biasanya, saya menginginkan tiga pemain sebagai calon kapten yang sebelumnya dipilih oleh seluruh pemain," kata Hodak, di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (12/1/2020).


Baca juga: Profil Herrie "Jose" Setyawan: Besar di Kota Kembang, Kini Asisten Pelatih PSM


Bagi Hodak, peran kapten sangat vital untuk menerjemahkan apa yang diinginkannya dalam lapangan.


"Kapten bagi saya adalah tangan kanan di lapangan. Ia juga harus menjadi contoh yang baik buat pemain lain," tuturnya.


Pada musim lalu, Zulkifli Syukur menjadi kapten utama PSM. Tetapi, setelah mengalami cedera dan kemudian dipinjamkan ke Sriwijaya FC, perannya diambil alih oleh Wiljan Pluim. Selain Pluim, bak kapten PSM juga pernah disandang Marc Klok, Rizly Pellu, dan Rivki Mokodompit.


Dari beberapa nama pemain yang ada saat ini, beberapa calon kuat kapten PSM diantaranya, Wiljan Pluim, Zulkifli Syukur, Mark Klok dan Rizky Pellu.


Penulis: Darsil/Cp/B

 

Flower

 

loading...