Skip to main content

Burnley FC Permalukan Chelsea di Stamford Bridge

Burnley FC Permalukan Chelsea di Stamford Bridge
Chelsea vs Burnley FC (INT)

 

KABAR.NEWS,London - Chelsea harus menelan pil pahit saat berhadapan dengan Burnley FC di Stamford Bridge, pada laga ini juara bertahan Liga Inggris musim lalu harus menerima kekalahan dengan skor 2-3 pada laga perdananya  Liga Primer Inggris di musim 2017/18. 

Pada laga ini, anak asuh Antonio Conte tidak banyak berkuitp meski memberikan ancaman kepada tim tamu. Namun  pada laga ini Burnley FC bobol gawang Chelsea sebanyak tiga gol.

Masing-masing gol dari Burnley FC  berasal dari S. Vokes 24 dan  43', serta tambahan satu gol datang dari  S. Ward 39. Sementara satu gol tim tuan rumah datang berasal dari  Alvaro Morata menit ke-69 dan David Luiz menit ke-88.

Pada laga ini, setengah peluang buat Burnley ketika Brady melepaskan tendangan bebas dengan mengarah ke kepala Mee, tapi usaha sang centre-back tidak cukup kuat untuk mengalahkan Courtois.

Chelsea mulai mencari ruang di sisi sayap. Azpilicueta bergerak ke sisi kanan sebelum berusaha mengirim umpan kepada rekannya di dalam kotak penalti, namun bola hanya melambung di atas Heaton.

Chelsea kembali mengancam dari sisi kanan ketika Willian mencari sejumlah ruang sebelum mengirim umpan ke arah kepala Boga. Tapi, sang debutan justru melanggar Tarkowski.

Menit 24 Burnley FC membuka keunggulan melalui  Sam Vokes dengan cerdas memanfaatkan umpan crossing Lowton dengan golnya ke pojok bawah gawang.

Selanjutnya,  pada menit ke-39 Burnley kembali unggul Stephen Ward melepaskan sepakan ke pojok atas gawang setelah melakukan tusukan ke dalam kotak penalti Chelsea. Sang full-back membuat tendangan yang cantik.

Luar biasa penampilan Burnley di babak pertama! Vokes mencetak gol kedua dengan sundulan kepala, memanfaatkan crossing Defour. Bola mengarah ke pojok jauh gawang.

Tertinggal Chelsea langsung mengejer ketertinggalan dan Alvaro Borja Morata MartIn mencetak gol perdananya disitu resmi menit 69, tak henti sampai disitu , menit 88 David Luiz Moreira Marinho memperkecil kedudukan menjadi 3-2. Sampai babak kedua berakhir tak ada tambahan gol dari kedua tim.