Skip to main content

Bung Hatta Sulawesi Tour Digelar Perdana di Fakultas Pertanian Unhas

Musikal Anti Korupsi yang digelar oleh Bung Hatta Anti-Corruption Award bekerja sama BEM KEMA Faperta Unhas di Aula Fakultas Pertanian Unhas, Rabu (6/9/2017). (KABAR.NEWS/Arya Wicaksana)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Pertanian Universitas Hasanuddin (Unhas) bekerja sama dengan Bung Hatta Anti-Corruption Award (Bhaca) menggelar diskusi Musikal Anti Korupsi di Aula Fakultas Pertanian Unhas Tamalanrea, Rabu (6/9/2017).

Kegiatan diskusi musikal anti korupsi merupakan gelaran perdana Bung Hatta Sulawesi Tour 2017 dengan menghadirkan narasumber yakni Wakil Ketua KPK, La Ode M Syarif.

Dalam kesempatan ini, Presiden BEM Fakultas Pertanian Unhas, Almunatsir mengatakan mengajak seluruh hadirin untuk bertanya tentang banyak hal khususnya mengenai kondisi pemberantasan korupsi di Indonesia.

 

"Mari kita diskusi, kita pertanyakan tentang kondisi bangsa kita," ujar Almunatsir saat menyampaikan sambutannya.

 

Sementara Dekan Fakultas Hukum UH, Prof. Farida Patittingi yang mewakili Rektor Unhas mengapresiasi kegiatan Bung Hatta Sulawesi Tour 2017 dengan kegiatan yan dikemas dengan Diskusi Musikal Anti - Korupsi.

Selain itu, Prof. Farida Patittingi juga mengatakan bahwa salah satu pembelajaran sederhana bagi mahasiswa untuk jujur dan menghindari korupsi dengan tidak membengkakan jumlah anggaran proposal.

"Anti korupsi itu bisa dimulai dari tidak memperbesar anggaran proposal. Itu hal - hal yang sederhana karena mahasiswa kerap mengajukan proposal kegiatan," ujar Prof. Farida Patittingi. Kegiatan ini juga diisi oleh selingan penampilan grup music Sister In Danger serta dihadiri ratusan mahasiswa Unhas. 

Selain Unhas, Kampus selanjutnya dari gelaran Bung Hatta Sulawesi Tour yakni Uin Alauddin Makassar, Unisan Gorontalo, IAIN Sultan Amai Gorontalo dan Unsultra Kendari serta Universitas Haluleo Kendari.

  • Arya Wicaksana