Skip to main content

Bukan Airin, Ini Sosok Diduga Teman Wanita Wawan di Hotel Saat Izin Keluar Lapas

wawan
Airin Rachmi Diany dan Tubagus Chaeri Wardana (kaca mata). (INT)

KABAR.NEWS, Jakarta - Jaksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Takdir Suhan, menegaskan Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan izin menginap di luar Lapas Sukamiskin bukan bersama Istrinya, Wali Kota Tangsel Airin Rachmi Diany tapi dengan perempuan lain.



Wawan izin nginap di hotel bersama teman wanitanya diketahui berdasarkan dakwaan KPK terhadap terduga kasus suap yakni Kepala Lapas Sukamiskin Wahid Husen.  KPK mendakwa Husen menerima suap dari narapidana korupsi salah satunya adalah Wawan.

 

"Teman TCW bukan istrinya," kata Takdir Suhan, dikutip dari Tempo, Kamis (6/12/2018). Meski demikian Takdir enggan mengungkap siapa sosok teman wanita Wawan di hotel. Dia mengatakan sosok tersebut akan diungkap di persidangan. "Tunggu di fakta sidang," katanya.

 

Menurut sumber Tempo, sosok perempuan yang menemani Wawan adalah artis berinisial FN. Artis ini disebut telah memerankan belasan judul film televisi.



Diketahui KPK membongkar praktik suap izin keluar masuk lapas Sukamiskin yang menjerat Wahid Husen. Dalam dakwaan KPK, agar Wawan dengan mudah keluar Lapas dengan alasan berobat dan mengunjungi keluarga.

 

Lantas bagaimana Wawan bisa diketahui nginap di hotel bersama teman wanitanya? Menurut Jaksa, Wawan tidak izin ke Hotel melainkan izin untuk pergi berobat RS Rosela. 




Saat mobil ambulance membawa Wawan keluar dari Lapas Sukamiskin, kata Jaksa dalam dakwaannya, mobil tersebut tidak ke RS Rosela melainkan ke RS Hermina Arcamanik, Bandung.

 

Di parkiran rumah sakit tersebut, Wawan pindah ke mobil Toyota Innova hitam yang disopiri Ari Arifin, mantan narapidana pendamping. Mobil kemudian melaju ke rumah milik mantan Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah yang juga kakak kandung Wawan di kawasan Bandung. 

 

Dari sana, mobil menuju hotel Grand Mercure Bandung. Di hotel itu, kemudian Wawan menginap bersama teman wanitanya.

 

loading...