Skip to main content

Buka PPM II, Kepala BPKD Takalar: Komitmen Mengawal Program Nawacita Pemerintah

Pemkab Takalar
Kepala BKPD Takalar Basri Sulaiman saat membuka PPM II di Desa Bontolanra, Galesong Utara, Takalar, Jumat (12/10/2018). 


KABAR.NEWS, Takalar - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melalui Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD) Takalar meresmikan Perkemahan Pramuka Madraasah (PPM) II di Lapangan Desa Bontolanra, Kecamatan Galesong Utara, Takalar, Jumat (12/10/2018). 


Kepala BPKD Takalar Basri mengapresiasi terselenggaranya PPM II ini. Ia berharap nantinya anggota pramuka Madrasah ini muncul calon pemimpin ke depan.


Baca Juga: 


Ia menambahkan PPM II bisa  menggalakkan atau mendukung program pemerintah Takalar yang salah satu programnya yang telah dicanangkan yaitu Gematasamara. 


"Semoga anggota pramuka kita ini ke depan dapat menjadi contoh dan dapat berkarakter menjadi insan yang dapat menjadi pemimpin di Takalar," ujar H. Basri.


Ia menambahkan peserta pramuka bisa saling menjaga kekompakkan dan mampu bekerjasama. 


Sementara itu, Kepala Kemenag Takala, Dra Hj Adliah mengaku kegiatan PPM II 2018 ini, merupakan sebuah wujud komitmen Kemenag Takalar dalam rangka ikut mengawal pelaksanaan Gerakan Nasional Revolusi Mental dan juga dalam rangka melaksanakan program nawacita yang dicanangkan oleh pemerintah.


"Kegiatan PPM Takalar yang diikuti oleh siswa siswi Madrasah Ibtidaiyah, madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah atau pramuka penggalang dan penegak, dirancang tidak hanya khusus untuk kegiatan kepramukaan saja, akan tetapi juga diarahkan untuk melatih keterampilan kewirasausahaan, soft skills dan juga memperkuat pendidikan kepemimpinan sehingga dalam kegiatan ini dirangkaikan dengan pameran dalam bentuk expo madrasah,"pungkasnya. 


Kegiatan PPM II 2018 akan berlangsung  selama 4 hari yang dimulai dari tanggal 11 s/d 14 Oktober 2018  diikuti oleh seluruh sekolah madrasah yang ada di Kabupaten Takalar.

  • Sutha