Skip to main content

Budiman Sudjatmiko Singgung Keras Prabowo

Budiman Sudjatmiko
Politisi PDI-Perjuangan Budiman Sudjatmiko. (KABAR.NEWS/Ruslan)

KABAR.NEWS, Jakarta - Juru bicara capres Jokowi-Ma'ruf, Budiman Sudjatmiko menyindir keras Capres Prabowo Subianto, yang menyebutkan tentang 'Make Indonesia Great Again'. Slogan tersebut digunakan Presiden Donal Trump saat kampanye Pilpres Amerika Serikat.

Menurut Politisi PDI-Perjuangan ini, menyamakan slogan dengan Presiden Amerika Serikat Donal Trump saat kampanye di Amerika Serikat, justru memperkecil harga diri bangsa Indonesia. Terlebih lagi, Prabowo pernah sesumbar menyebutkan Indonesia akan bubar tahun 2030 mendatang.

"Kalau narasinya hanya mengkerdilkan diri dengan Make Indonesia Great Again dengan narasi bubarlah, bodohlah. Jadi menurut saya enggak cocok, kita ingin Indonesia maju di tangan Pak Jokowi," kata Budiman Sudjatmiko usai diskusi publik di Restoran Ayam Goreng Mbok Berek Ny Umi, Jakarta Selatan, Jumat (12/10/2018).

Selain itu, lanjut Budiman Sudjatmiko, Prabowo dianggap aneh dengan cara berpikirnya yang terkesan pesimis terhadap kemajuan bangsa Indonesia. Sementara pemerintahan dibawah kendali Jokowi, tetap optimis bahwa Indonesia kedepannya tetap akan maju dan bersaing dengan negara-negara lain.

"Pak Prabowo ini agak aneh, saat kita optimisme mau memimpin revolusi Industri 4.0, beliau malah bilang Indonesia ini akan bubar, saat kita mau memacu kecerdasan alami dan kecerdasan big data pak Prabowo bicara tentang kebodohan, terus yang mau dibuat oleh Indonesia untuk besar itu apa," akunnya.

  • Ruslan