Skip to main content

Bruno Mars Terusik Karena Lagunya Dinilai Mengandung Unsur Seksual

Bruno Mars Terusik Karena Lagunya Dinilai Mengandung Unsur Seksual
Penyanyi Bruno Mars. (Instagram/brunomars)

KABAR.NEWS, Jakarta - Penyanyi Bruno Mars menyampaikan protes terhadap Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Jawa Barat (Jabar) yang melarang lagunya diputar saat jam siang.


Baca juga: Harga Bra Artis Ini Setara dengan Harga Satu Mobil Honda HR-V, Tertarik?

KPID Jabar menilai bahwa beberapa lagu berbahasa Inggris seperti lagu "Shape of You" dari Ed Sheeran, "Love Me Harder" milik Ariana Grande serta "Versace on the Floor" karya Bruno Mars dianggap bernuansa seksual atau mengandung unsur konten dewasa.


Tak pelak, Bruno Mars pun merespon larangan itu dengan menulis tweet pada akun twitter resminya @BrunoMars, Kamis (28/2/2019). Pada cuitannya, penyanyi 33 tahun itu mengatakan telah memberi banyak karya kepada penggemarnya di Indonesia.


"Indonesia yang terkasih, saya memberi Anda lagu-lagu hits “Nothin On You,” “Just The Way You Are,” & “Treasure.” Jangan ganggu saya dengan penyimpangan seksual itu," tulis Bruno Mars.



Sebelumnya Mars meretweet cuitan akun Twitter media TIME, yang memberitakan bahwa lagu ketiga penyanyi tersebut dilarang di sebuah provinsi dengan penduduk terbanyak di Indonesia.



Sementara Ketua KPID Jabar, Dedeh Fardian menjelaskan alasan pihaknya melakukan pembatasan. Namun ia tak bisa secara gamblang menjelaskan karena dianggap terlalu vulgar.


Baca juga: "Energy of Akad", Status Perdana Syahrini Usai Diperistri Reino Barack

"Maaf ini vulgar banget. Jadi di sini (lagu) ada ungkapan mengajak persetubuhan. Atau misal ketagihan, maaf, seks. Kemudian ada yang sampai overdosis (seks). Pokoknya tentang-tentang adegan seksual," ujar Dedeh, dikutip dari Detik.


Saat ini lagu Versace on the Floor karya Bruno Mars telah ditonton 100 juta lebih di YouTube.


 

 

loading...