Skip to main content

Bos Ajudan Pribadi "Akbar Konyol" Nakhodai IKA SMA 5 Makassar

vtgtgt
Andi Rukman Karumpa (IST)

 

KABAR.NEWS, Makassar - Dari hasil Musyawarah Besar (Mubes) Ikatan Keluarga Alumni (IKA) SMA 5 Makassar, Sabtu (20/5/2017) yang digelar di Hotel Arthama Makassar, akhirnya nama Wakil Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Timur, Andi Rukman Karumpa, terpilih sebagai Ketua IKA SMA 5 Makassar.

Dalam Mubes Ika SMA 5 Makassar yang ke-2 ini, Andi Rukmana tidak sendiri. Beberapa nama-nama alumni yang menduduki jabatan strategis, hadir sebagai kandidat. Diantaranya, Kepala BNN DKI Jakarta, Brigjen Pol. Johny Latupeirissa, Bupati Bantaeng Nurdin Abdullah, Bupati Bone Fashar Pandjlangi, Mudzakkir Ali Djamil, dan Endre Cecep Lantara.

Sekretaris Jenderal Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (GAPENSI) Sulsel ini kemudian lebih terkenal melalui sikap konyol ajudan pribadinya, Akbar. Dimana, kehadiran Akbar yang kerap tampil dengan mimik wajah yang lucu disertai cara bicara yang tidak tertata membuat dia disenangi banyak orang. Hal inilah yang megantarkan siapa dibalik Akbar.

Sebelumnya, Panitia Pelaksana Mubes IKA Alumni SMA 5 Makassar, Husein mengatakan, setelah kurang lebih 6 tahun vakum, Pengurus IKA Alumni SMA 5 Makassar baru kali ini berencana menggelar Mubes untuk menjaga eksistensi alumni SMA 5 Makassar.

"Dalam Mubes ke-2 IKA SMA 5 Makassar ini diikuti oleh alumni dari angkatan tahun 80-an sampai tahun 2016," ujar Husein.

  • Ruslan