Skip to main content

Bikin Haru, Ini Candaan Terakhir Guru Dasrul Bersama Siswanya

Bikin Haru, Ini Candaan Terakhir Guru Dasrul Bersama Siswanya
Rumah duka Almarhum Dasrul yang terletak di Perumahan Gowa Lestari Blok C2 No 24 Kabupaten Gowa. (KABAR.NEWS/Irvan Abdullah)

KABAR.NEWS, Makassar - Kabar wafatnya Guru Dasrul setelah terlibat kecelakaan lalu lintas (lakalantas) di Jalan Sultan Hasanuddin, Kelurahan Pandang-pandang, Kecamatan Somba Opu, Gowa, Jumat (20/10/2017) pagi meninggalkan luka mendalam.

Saat ini, rumah duka yang terletak di Perumahan Gowa Lestari Blok C2 No 24 Kabupaten Gowa dipadati pelayat yang ingin mengantar langsung jenazah Guru SMKN 2 Makassar tersebut di peristirahatan terakhirnya.

Fahrozi salah seorang siswa SMKN 2 kelas 2 jurusan tekhnik arsitek menceritakan pertemuan terakhir dengan beliau. "Pak Dasrul adalah guru yang baik dan suka bercanda, terakhir dia mengajar di kelas saya pada hari kamis (19/10/2017)," tuturnya.

Fahrozi menceritakan bahwa pak dasrul  bercanda kepada muridnya yang belum menyelesaikan tugas menggambarnya. "Pak dasrul bilang kepada teman-teman yang yang belum selesai nanti tugasnya kalau tidak dikumpul sekarang sekalian tahun depan saja dikumpul sambil pak dasrul tersenyum " kenangnya dengan haru.

Rencanyanya jenazah Almarhum akan di makamkan di pemakamaman keluarga Padang di Makacanda Kabupaten Gowa.

  • Irvan Abdullah