Skip to main content

Bhyangkara FC Pasrah Jika Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia 

Bhyangkara FC Pasrah Jika Simon McMenemy Latih Timnas Indonesia 
Pelatih Bhayangkara FC, Simon McMenemy. (INT)

KABAR.NEWS,Makassar - Manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, mengatakan pihaknya sudah pasrah andai harus ditinggal pelatih Simon McMenemy. Dengan catatan, hal itu untuk kebaikan Timnas Indonesia.

Seperti diketahui, nama Simon McMenemy mulai digadang-gadang menjadi pelatih Timnas Indonesia untuk Piala AFF 2018. Hal itu terjadi setelah Luis Milla belum menentukan sikap atas tawaran perpanjangan kontrak yang diajukan PSSI.

Simon McMenemy dianggap sebagai kandidat yang tepat untuk menjadi nakhoda Tim Garuda di Piala AFF 2018. Sebab, pelatih asal Skotlandia itu punya catatan apik, yakni kesuksesan membawa Bhayangkara FC menjuarai Liga 1 2017.

"Ada pembicaraan berkaitan dengan Simon, namun pembicaraan itu baru sekadar ngobrol dan diskusi-diskusi saja. Cuma, belum ada keputusan atau mengarah ke positif," kata AKBP Sumardji.

"Sekarang, kami kembalikan itu ke PSSI seperti apa. Kalau itu untuk kepentingan negara, kami akan berikan yang terbaik untuk negara," tegas AKBP Sumardji.

Simon McMenemy sebelumnya merasa terhormat dikaitkan sebagai kandidat pelatih anyar Timnas Indonesia. Namun, untuk saat ini dirinya mengaku hanya ingin fokus di Bhayangkara FC.

"Ketika saya dibilang sebagai salah satu kandidat pelatih Timnas Indonesia, buat saya itu adalah kehormatan, dan sebuah kebanggaan. Untuk saat ini fokus saya ke Bhayangkara FC, dan berusaha meraih kemenangan demi kemenangan," tegas Simon McMenemy setelah membawa timnya menang 1-0 atas Perseru Serui, Rabu (12/9/2018) yang dilansir dari Bola.com.