Skip to main content

Bertengkar Karena 6 Hal Ini? Berarti Kalian Bestfriend Loh!

sahabat
Ilustrasi (int)

KABAR.NEWS - Teman bisa saja banyak, tapi sahabat belum tentu sama jumlahnya, bahkan bisa tak ada sama sekali. Kadang lucunya, kamu menganggap beberapa orang sebagai sahabat, tapi ternyata sikap mereka tak mencerminkannya.

Sedihnya lagi, kamu baru tahu kalau mereka tak layak dilabeli sahabat saat terlanjur menusukmu dari belakang dan menyakiti perasaan.

Jadi melabeli teman dengan kata sahabat memang perlu berhati-hati. Jangan sampai kamu salah pilih. Mirip seperti gebetan, jangan sampai kamu ter-PHP-in dengan sikap baiknya. Karena yang baik di depan belum tentu baik di belakang.

Sementara dia yang terang-terangan pernah berselisih bisa jadi sahabat yang sebenarnya. Teman-teman yang seperti ini yang kadang terlewati. Padahal kalau kamu mau lebih teliti lagi, beberapa pertengkaran dengan temanmu bisa jadi tanda kalau dia sabahat yang dibutuhkan olehmu.

Dikutip dari hipwee, kira-kira pertengkaran itu seperti apa sih?

1. Perbedaan pendapat, membuat kalian sempat debat dan nggak enakan, meski akhirnya kembali biasa sehari atau dua hari kemudian

Tak ada yang salah dengan perbedaan pendapat. Justru itu hal paling manusiawi, mengingat setiap kepala punya pemikirannya sendiri. Jadi kalau kamu temanmu ini tanpa ragu mengungkapkan pendapatnya yang berbeda, ya harusnya tak perlu dijauhi. Justru sikapnya yang tanpa tendeng aling-aling ini pun jadi bukti seberapa nyaman dia denganmu. Percaya kalau kamu nggak akan menjauh meski kalian berdebat dengan serunya.

Karena perbedaan pendapat di manapun atau di hubungan apapun jadi wadah untuk belajar lebih bijak dan tak egois lagi.

2. Soal lupa janji atau membatalkan rencana sepihak, merasa akrab membuatmu tak sungkan mengungkapkan kekecewaan

“maaf yaa” via www.pexels.com

“Jadi kita nanti kita nggak jadi nih?!”

“Nggak Mus, Maaf ya….”

 “Tau gitu aku kemarena ikut ajakan anak kantor liat gigs…. Besok-besok ngabarinnya jangan dadakan ya, bete nih!”

Ada kan teman yang di depan bilangnya, “iya nggak apa-apa, santai aja….” Tapi ternyata di belakang ngedumel sendiri, bahkan cerita-cerita ke orang lain tentang kesalahanmu ini. Sementara dia yang sahabat lebih memilih menumpahkan uneg-unegnya langsung. Kecewa ya bilang kecewa. Tapi kalau memang santai, ya tak perlu ada obrolan di belakang.

3. Gebetan juga kerap jadi masalah, bukan berebut tapi saat salah satu ada yang cemburu karena waktu kebersamaannya terenggut

Kalaupun bertengkar karena seseorang gebetan, itu murni karena adanya rasa enggan kehilangan. Sebab sahabat pun bisa cemburu saat merasa waktu untuk nongkrong, jalan, atau belanja bersamanya berkurang. Sebab lainnya, sahabatmu tak yakin bahwa seseorang yang dekat denganmu adalah sosok yang cukup baik untukmu. Bukannya tak ingin kamu bahagia, dia hanya tak ingin kamu terluka. Jangan heran bila dia bertingkah menyebalkan seperti membuka-buka ponselmu tanpa izin. Barangkali dia hanya sedang mengumpulkan info, menggali informasi tentang si dia, untuk meyakinkan dirinya sendiri bahwa sahabatnya tidak akan jatuh ke tangan orang yang salah.

Walaupun begitu, tentu tetap menyebalkan saat benda sepribadi ponsel diutak-atik oleh orang lain, termasuk sahabatmu sendiri. Jadi daripada bertengkar karena masalah seperti ini, pahamilah kekhawatiran sahabatmu. Kamu pun bisa menjaga privasimu dengan memakai smartphone Advan G1 Pro yang dilengkapi berbagai fitur Guest Mode yang bisa diandalkan. Di smartphone terbaru Advan ini, ada ruang terpisah antara pemilik ponsel dan orang lain. Jadi kamu bisa tenang meminjamkan ponselmu ke teman tanpa khawatir dia membuka-buka yang nggak seharusnya dibuka.

Lalu ada fitur Privacy System, kamu bisa menyembunyikan data-data serta aplikasi rahasia di ruang rahasia dalam smartphone-mu. Ada juga fitur XLocker Face Unlock yang memungkinkan kamu mengunci aplikasi dengan password ataupun foto wajah. Dan bila ada yang coba-coba membajak smartphone-mu, Advan G1 Pro punya X Locker Intruder Selfie yang berfungsi layaknya CCTV, yang nggak cuma merekam wajahnya, tapi juga ada catatan waktu sekaligus aplikasi apa saja yang dibuka olehnya. Aman kan? Nggak ada lagi berantem-berantem dengan sahabat karena toh semua itu bentuk perhatiannya juga.

4. Sengaja dicueki atau dijahui karena sahabatmu ingin beri kejutan, tapi kamu malah kesal beneran.

Salah paham dengan sahabat, jelas bukan hal yang aneh. Karena memang kesalahpaham bisa terjadi dengan siapa saja, bahkan orangtua sendiri. Tapi kadang kesalahpaham dengan orang-orang terdekat seperti sahabat itu berawal dari hal yang terlalu sepele. Seperti saat kamu ingin diberi kejutan. Mereka mendiamkan dan memojokkanmu sampai kamu merasa risih bahkan kesal sendiri. Tapi bukankah reaksimu itu jadi tanda kalau kejutan mereka berbuah sukses?

5. Saat dia sengaja menutup-nutupi sesuatu untuk membuatmu penasaran, padahal kamu sedang nggak mood bercanda

Pakai rahasian segala sama sahabat sendiri, huft via unsplash.com

Nanti aja ya kalau ketemu, aku ceritain langsung.”

“Ah, nggak asyik! Ceritan sekarang aja dong, penasaran nih….”

Terbiasa saling terbuka membuat kamu atau dia merasa agak aneh ketika ada sesuatu yang dengan sengaja ditutup-tutupi. Apalagi kalau suasana hatimu sedang nggak bagus. Yang ada kamu malah kesal dan hilang kesabaran. Walau nanti akhirnya juga akan baik lagi setelah penasaran terpuaskan.

6. Sedekat apapun pertemanan, ada kalanya salah satu tersinggung karena ucapan

Saking dekatnya pertemanan, terkadang membuat seseorang kelewatan. Becanda pun sering nggak dipikirkan, karena merasa sahabatnya nggak akan marah. Padahal bisa saja itu menyingung perasaan. Bila ditengah-tengah obrolan seru mendadak dia terdiam dan jadi lebih dingin, barangkali ada yang salah dengan kata-katamu sebelumnya. Cepat minta maaf ya, dan ingat bahwa sedekat apapun kalian, ada hal-hal kelewatan yang tetap melukai hati.

Sahabat adalah sosok yang akan ikut tertawa saat kita bahagia, dan tidak akan berlari saat kita terjerembab. Sahabat adalah sosok yang selalu bisa diandalkan, meski raga tak selalu mengalami perjumpaan. Pertengkaran dan perselisihan adalah hal yang biasa. Justru itu yang membuktikan kualitas persahabatan. Bila privasi yang dipersoalkan, toh, kamu bisa menjadikan Advan G1 Pro yang harganya hanya 1,7 jutaan sebagai solusi.

Menemukan seorang sahabat sama susahnya dengan mencari pasangan. Bila kamu sudah menemukan, jangan pernah disia-siakan ya.