Skip to main content

Bersenjata Parang dan Busur, Puluhan Orang Serang Kampus Unismuh 

Petugas Kepolisian Saat Mensterilkan Kampus Unismuh. (KABAR.NEWS/Lodi).

KABAR.NEWS, Makassar - Bentrokan terjadi di Kampus Universitas Muhammadiyah (Unismuh), Jl Alauddin, Jumat (19/5/2017), sekitar Pukul 16.30 Wita. Puluhan massa yang tidak diketahui tiba - tiba datang dari arah depan kampus dengan bersenjatakan parang dan busur (panah).

Massa yang datang langsung melakukan penyerangan ke arah mahasiswa jurusan Tekhnik Unismuh, aksi saling serang sempat terjadi.

Menurut Anca salah satu saksi mata, kejadian yang berdurasi sekitar 15 menit tersebut mengakibatkan seorang mahasiswa mengalami luka-luka dan dibawa ke Balkesmas Unismuh.

"Saya lihat ada seorang mahasiswa tekhnik yang digendong ke Balkesmas untuk mendapat perawatan," ujarnya kepada KABAR.NEWS.

Pantauan KABAR.NEWS di lokasi, pasca insiden saling serang tersebut, aparat kepolisian Polsek Rappocini sudah mengamankan lokasi. Menurut security kampus Unismuh Indar (35), yang ditemui di lokasi mengatakan, awalnya ada sekitar 30 orang melakukan penyerangan dengan membawa parang beserta busur dengan memakai penutup muka.

Kedatangan para penyerang tersebut kata dia, juga disambut perlawanan oleh mahasiswa dari dalam kampus. Imbasnya, dua kubu ini sempat saling melempar batu dan sesekali membentangkan busur.

"Mereka saling melempar batu dan ada juga yang pakai busur," Ucap Indar kepada KABAR.NEWS.

Personel dari kepolisian dari Polsek Rappocini telah berada di lokasi di kampus muhammadiyah Makassar.

Kanit Reskrim Polsek Rappocini, Akp Roby A. Mannaungi mengatakan, pelaku penyerangan belum diketahui, dan dasar penyerangan masih dalam penyelidikan.

"pada penyerangan ini kita berhasil mengamankan dua buah anak panah (busur)," ujarnya.

  • Lodi Aprianto-Andi Frandi

Add new comment

Plain text

  • Komentar Dengan Tag HTML Tidak Di Ijinkan.
  • Baris Dan Paragraf Komentar Akan Terbuat Otomatis.
  • URL dan Email Link Terbit Secara Otomatis.