Skip to main content

Bermain Tenang, Kunci kemenangan PSM atas Persela Lamongan

Pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene ASlbert (IST)

 

KABAR. NEWS, Lamongan - Skuat Pasukan Ramang akhirnya memutuskan tren negatif bermain tandang dengan mengalahkan Persela Lamongan 0-1 di Stadion Surajaya  Lamongan, Sabtu (12/8/2017) malam. 

Gol semata wayang PSM diciptakan oleh pemain Marque Player Wiljan Pluim. Atas kemenangan tersebut Pelatih Persela Lamongan, Herry Kiswanto mengakui jika beberapa anak asuhnya memang bermain di bawa performa terbaik. 

"Ada pemain yang memang dibawa performa. Beberapa konsentrasi anak - anak juga turun. Tapi secara keseluruhan penampilan di lapangan cukup baik, " ujar Herry Kiswanto. 

Sementara Pelatih PSM, Robert Rene Albert mengatakan kunci kemenangan timnya terletak dari penampilan pemain yang cukup tenang, tanpa menggunakan banyak pergerakan di babak pertama. 

"Kuncinya adalah ketenangan. Karena saat babak pertama kita tidak terlalu menggunakan speed dan lebih pada pergerakan penguasan bola. Kita lebih bermain menyeluruh dan kita lebih tenang lagi," ujar Robert usai anak asuhnya mengalahkan Persela Lamongan. 

Pelatih asal Belanda ini mengakui jika permainan Persela dan PSM sama - sama bermain cukup baik dan berimbang. Akan tetapi di saat babak kedua, kata Robert,PSM lebih menguasai jalannya pertandingan hingga berbuah gol dari tanduk Wiljan Pluim. 

"Permainan tadi cukup seimbang, namun pada 20 menit terakhir kita lebih banyak menguasai bola," tandas Robert.
    
 

  • Arya Wicaksana