Skip to main content

Benarkah Putra Kadisdik Maros Meninggal Karena Dibunuh? Ini Jawaban Polisi

 

KABAR.NEWS, Maros - Sepekan pasca meninggalnya Hidayatullah (18) akibat dugaan gantung diri di rumah sang nenek, di Jalan Pettarani, Turikale, Maros, Kamis (27/7/2017) lalu. Publik media sosial Facebook kembali heboh dengan munculnya dugaan lain soal kematian Hidayatullah yang diduga dibunuh.

Berbagai tanggapan pun bermunculan soal indikasi lain soal kematian putra Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Maros tersebut. Seperti yang ramai dibahas pada sebuah grup di Facebook Info Kejadian Kota Makassar (Inkam).

Sebuah akun Facebook lalu menyebar soal indikasi pembunuhan yang dilakukan oleh pacar Hidayatullah, A Afriyani (19). Tudingan pun semakin liar, dan menuding Afriyani terlibat persekongkolan dengan mantan kekasihnya sebelum mengakhiri hidup Hidayatullah.

Lantas benarkah tudingan tersebut?

Kapolres Maros, AKBP Erik Ferdinan mengatakan bahwa hingga saat ini pihak penyidik masih menyelidiki tewasnya putra bungsu Kepala Dinas Pendidikan Maros tersebut. Terkait indikasi lain terhadap kematian korban yang diduga dibunuh, Ferdinan dengan tegas membantah hal tersebut.

"Masih dalam proses penyelidikan, belum ada ditemukan indikasi lain selain bunuh diri," kata Erik kepada KABAR.NEWS, Kamis (3/8/2017).

Berita Terkait:Sebelum Gantung Diri, Anak Kepala Disdik Maros Sempat Video Call dengan Kekasihnya

 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Maros, AKP Jufri Nasir saat dikonfirmasi mengatakan bahwa, pihaknya masih terus melakukan penyelidikan dan memeriksa saksi-saksi.

"Kasusnya masih didalami, hingga saat ini belum ada indikasi lain selain bunuh diri, dan sementara periksaan saksi-saksi," katanya.

Lanjutnya, pada saat dilakukan pemeriksaan di lokasi kejadian dan pada tubuh korban, pihak Kepolisian tidak menemukan adanya tanda-tanda kekerasan.

Pernyataan Kepolisian tersebut sekaligus membantah terkait munculnya tudingan kematian Hidayatullah yang disebut meninggal karena dibunuh.

Diberitakan sebelumnya, Anak bungsu dari lima bersaudara ini, gantung diri dengan menggunakan tali besi di sebuah rumah panggung sesaat setelah melakukan video call dengan pacarnya.

  • Lodi Aprianto***