Skip to main content

Bekuk Leicester, Manchester United Lolos ke Liga Champions

Bekuk Leicester, Manchester United Lolos ke Liga Champions Eropa
Selebrasi pemain Manchester United usai mengalahkan Leicester City 0-2 pada laga pekan ke-38 Liga Premier Inggris di King Stadium, Minggu (26/7/2020). (Foto: Premier League)

KABAR.NEWS, London - Manchester United memastikan satu tiket ke Liga Champions Eropa musim depan usai mengalahkan Leicester City pada laga terakhir Liga Premier Inggris.


The Red Devils membekuk Leicester dengan skor 2-0 di King Stadium, Minggu (26/7/2020). Tiga poin dari pertandingan ini membawa MU finis di urutan ke-3 klasemen akhir Liga Inggris.


Tim asuhan Ole Gunnar Solksjaer berhasil mengemas 66 poin dari 38 pertandingan Liga Premier Inggris musim 2019/2020. Sementara The Foxes, julukan Leicester City, menutup musim ini dengan koleksi 62 poin dan hanya bermain di Liga Europa musim depan.


Pada laga yang berlangsung tanpa penonton, MU mengalahkan Leicester berkat gol penalti Bruno Fernandes menit ke-71, sebab Anthony Martial dijatuhkan John Evans.


Tertinggal satu gol, Jamie Vardy dan kawan-kawan terus menggempur lini pertahanan tim tamu. Berbagai peluang tercipta namun selalu berakhir pada bola mati.


Evans, bek Leicester harus diusir ke luar lapangan setelah melakukan pelanggaran keras terhadap Scott Mc Tominay pada masa tambahan waktu.


Sebaliknya, MU justru menambah gol lewat kaki Jesse Lingard pada menit akhir pertandingan. Gol ini berawal dari blunder kiper tuan rumah, Kasper Schmeichel yang berusaha menggocek bola namun digagal Lingard.


Kemenangan 0-2 dan finis pada urutan ketiga mengantar MU mengisi satu slot perwakilan Inggri di partai Liga Champions musim 2021 bersama Chelsea, Manchester City dan juara Liga Inggris, Liverpool.


 

 

Flower

 

loading...