Skip to main content

Basarnas: 1 Anak Tewas Akibat Banjir di Barru Sulsel

Basarnas: 1 Anak Tewas Tenggelam Akibat Banjir Barru
Basarnas Makassar melakukan evakuasi warga dengan tali yang terjebak banjir di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan, Minggu (12/1/2020). (Screen shot video/Basarnas)

KABAR.NEWS, Barru - Banjir merendam dua kecamatan di Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan pada Minggu (12/1/2020).  Akibatnya, seorang anak tewas tenggelam dalam bencana ini.


Dantim Basarnas Makassar, Dadang Tarkas mengkonfimasi adanya korban jiwa banjir Barru. Dia menjelaskan dua kecamatan yang dilanda banjir adalah Kecamatan Malusettasi dan Kecamatan Balusu.


Baca juga: Dalam Semalam, Maros Dilanda Puting Beliung, Pohon Tumbang Hingga Banjir 

Selain korban jiwa kata Dadang, ada 18 orang warga Kecamatan Malusettasi yang terdampak banjir. Menurut dia, kecamatan tersebut terendam banjir dari air sungai yang meluap.


"Kalau terjebak banjir karena air sungai meluap dan kita lakukan evakuasi dengan tali itu, dua bayi umur 1 tahun dan Lansia umur 80 dengan 78 tahun. Yang meninggal karena tenggelam itu di Kecamatan Balusu anak umur 5 tahun," ujar Dadang kepada KABAR.NEWS via telpon, Senin (13/1/2020) dini hari.


Diketahui korban meninggal banjir barru di Kecamatan Balusu Muhammad Rafli. Dia ditemukan sekira pukul 20.15 Wita di persawahan, serta langsung dilarikan menuju puskesmas terdekat untuk mendapatkan pertolongan namun nyawa bocah tersebut tidak bisa diselamatkan.


Baca juga: Curah Hujan Tinggi Sejak Kemarin, Pangkep Terendam Banjir di Sejumlah Titik

Hingga berita ini ditayangkan, banjir yang melanda Kabupaten Barru sudah mulai surut namun sebagian daerah masih tergenang dampak banjir.

 

"Kondisi sekarang sudah surut tapi ada beberapa masih tergenang air," pungkas Dadang.


Penulis: Reza Rivaldy/CP/B

 

loading...