Skip to main content

Barcelona Pecat Valverde, Andres Iniesta: Itu Sangat Menjijikan

fgh
Quique Setien resmi menjadi pelatih Barcelona menggantikan Ernesto Valverde. (Dok. Barcelona)

KABAR.NEWS, Jakarta- Mantan pemain Barcelona, Andres Iniesta kecewa dengan sikap Barcelona terkait pemecatan Ernesto Valverde. Ia sampai menyebut mantan klubnya itu menjijikan.


Barcelona memecat Valverde pada Selasa (14/1/2020) dini hari WIB. The Catalan Giants lalu menunjuk eks pelatih Real Betis, Quique Setien.


Iniesta marah karena mengetahui Barcelona sudah berbicara dengan pelatih lain sebelum resmi mendepak Valverde. Hal itu dianggapnya tak layak dilakukan.


"Sikap Barcelona cukup menjikan. Seharusnya mereka bisa lebih menghormati pelatihnya," kata Iniesta.


Presiden klub Josep Maria Bartomeu, CEO Oscar Grau, direktur transfer Eric Abidal, dan dua asisten Ramon Planes dan Javier Bordas diketahui melakukan pendekatan kepada sejumlah figur calon pengganti Valverde sebelum akhirnya menunjuk Setien.


Baca juga: Resmi! Barcelona Rekrut Antoine Grienzman dari Atletico Madrid


Satu di antara figur tersebut adalah Xavi Hernandez. Akan tetapi, mantan gelandang Barcelona itu menolak tawaran manajemen klub.


"Hubungan saya dengan Josep Maria Bartomeu dan semua orang di Barcelona baik-baik saja," katanya Iniesta lagi.


Sementara itu, Quique Setien akan diperkenalkan hari ini, Selasa (14/1/2020) pukul 13.30 waktu setempat. Ia juga akan diberikan waktu untuk melakukan presentasi dan konferensi pers kepada publik Barcelona.


Setien lahir di Santander dan memulai karier manajerialnya bersama Racing Santander. Ia sukses membawa klub tersebut promosi ke La Liga pada 2002 silam.


Terakhir, ia memegang kendali Real Betis sejak 2017 hingga 2019. Prestasi terbaiknya adalah membawa klub Andalusia itu lolos ke semifinal Copa del Rey

 

loading...